Daerah  

Bupati Bungo Lepas Keberangkatan Peserta Tribute Land Rover Club Go Brastagi

Bmcnewss.Com, Bungo-Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME melepas peserta Tribute To Camel Trophy 2022 dihalaman Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (09/02/2022).

Dalam kesempatan Rian Camel selaku peserta Tribute to Camel trophy 2022 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Bungo yang telah Sudi menerima kedatangan peserta Tribute to Camel trophy ini.

” Jujur Pak Bupati saya baru nyampe di Kabupaten Bungo kemarin sore, saya langsung di suguh makanan khas Bungo oleh pemilik sirkuit suwarnadwipa bapak Jimmy Syamsudin, ternyata makanan khas disini sungguh enak-enak tak kalah saing dengan makanan kota-kota besar,”Ujarnya.

Kabupaten Bungo ini tidak hanya menjadi kota Lintas saja tapi sekarang menjadi kota central Otomotif untuk kegiatan olahraganya.

Semua Sumatera ujung utara sampai ke ujung bawahnya lagi, semua makan tersaji di Kabupaten Bungo, hanya saja BBM yang sulit di sini.

Teman-teman yang mengikuti Tribute to Camel trophy 2022 mereka mewakili Indonesia, yang mana negara Indonesia ini adalah negara dengan trofi terbanyak se dunia, yang mana sejauh ini sudah 20x penyelenggaraan, 4 kali di negara Indonesia di selenggarakan.

Dirinya menambahkan pada tahun 1981 yang silam Tribute to Camel trophy ini dari Medan ke jambi yang melintasi Muara Bungo.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak kepada pak Bupati dan semua kawan-kawan dari kepolisian, TNI, jujur selama kami berada disini kami semua merasa sangat nyaman dengan alam yang terbuka bebas dari keributan,”Ucapnya.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya menyampaikan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo beserta seluruh jajaran dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat datang kepada kawan-kawan Tribute to Camel trophy 2022 di langkah serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo yang di cintai ini” Terang Bupati Mashuri.

Dalam hal ini Bupati Bungo menjelaskan keberadaan Kabupaten Bungo kepada para peserta tribute to Camel trophy, yang mana Kabupaten Bungo yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat kemudian sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Tebo sebelah selatan berbatasan dengan Merangin dan juga berbatasan dengan Kabupaten Kerinci sebelah baratnya.

Kawan-kawan rombongan dari tribute to Camel trophy sekalian bisa menikmati Kota Muara Bungo, kemudian kuliner yang ada di Muara Bungo dan ini memberikan semangat memberikan rezeki bagi masyarakat di Kabupaten Bungo.

“Kami berharap para peserta Tribute to Camel trophy ini bisa nyaman di sini, kalau ada yang tidak berkenan dari masyarakat kami tentu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami doakan bapak-bapak dan seluruh rombongan yang melanjutkan perjalanan agar tetap diberi kesehatan dan kekuatan, dan dimudahkan dalam perjalanan dan sampai ke tujuan tidak ada satu halangan apapun,”Harap Bupati.

Selain itu Bupati juga berharap semoga di tahun mendatang Tribute to Camel trophy ini tentu bisa melewati Muara Bungo lagi.

Di tempat yang sama Pemilik Sirkuit Suwarnadwipa H.Jimmy Syamsudin Ibrahim mengatakan, Event ini sebetulnya mengulang perjalanan dulu Camel trophy tahun 1981 itu star dari toba ke Jambi, jadi kali ini mengenang 40 tahun lamanya Camel trophy ini.

Untuk total peserta sendiri kemarin ada 40 mobil star dari Jambi dan ada beberapa kendaraan masih belum masuk sampai hari ini karena nyangkut kendaraan mereka ini kan tidak lewat jalan aspal tapi emang lewat jalan-jalan kita jalan-jalan tambang, dan Jalan sawit.

“sekarang mereka sampai tanggal 22 di danau Toba, hari ini rute dari bungo, ke sitiung, Bangkinang itupun makan waktu berapa hari.,”Kata Jimmy Syamsudin Ibrahim.

Dirinya menambahkan harusnya peserta event ini banyak dari peserta asing, cuma karena covid di negara mereka meningkat, jadi mereka tidak dapat izin.Tribute to Camel trophy ini tergabung di anggota Rover Club Indonesia (RCI).

Jimmy berharap kepada kita semua dengan adanya event ini juga tentu membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Bungo, dan bisa menambah pendapatan anggaran daerah (PAD) Bungo.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Kajari Bungo yang mewakili, pemilik sirkuit suwarnadwipa H.Jimmy Syamsudin Ibrahim, kepala OPD, serta para peserta tribute to Camel Trophy 2022(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *