Daerah  

Bungo Jadi Tuan Rumah Rakor Forkopimda se-Provinsi Jambi, Bupati Mashuri Sampaikan Masalah Daerah.

Bmcnewss. Com, Bungo-Bupati Bungo mendampingi dan menyambut kedatangan Gubernur Jambi dalam rangka Rapat Koordinasi Forkopimda se- Provinsi Jambi, sebelum menghadiri rapat, Bupati Bungo menjamu semua tamu undangan untuk sarapan pagi di Rumah Dinas Bupati Bungo,Selasa (08/03/22).

Selain gubernur Jambi hadir juga anggota forkopimda Provinsi Jambi, Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat yang juga Anggota komisi IX Zulfikar Achmad, Bupati/ Wali Kota Se-Provinsi Jambi, anggota forkopimda se kabupaten /kota serta para Kepala OPD baik provinsi maupun kabupaten /kota se- Provinsi Jambi.

Bupati Bungo selaku tuan rumah dalam acara ini menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas ditunjuknya kabupaten Bungo sebagai tuan rumah oleh gubernur Jambi.

Dalam sambutan nya Bupati Mashuri menyampaikan permasalahan yang ada di kabupaten Bungo,mungkin hampir sama dengan daerah lain yakni terjadinya kelangkaan miyak goreng, melonjak beberapa harga sembako dan sayur- sayuran.

“Sedangkan upaya yang sudah dilakukan melaksanakan operasi pasar khususnya minyak goreng bekerjasama dengan pihak bulog, pihak perusahaan,serta organisasi lainnya termasuk beberapa partai Politik sudah melaksanakan opersai dan jual minyak goreng murah” Ujar Bupati Bungo

Sedangkan untuk penanggulangan covid -19 Kabupaten Bungo sudah berhasil menekan angka terkomfirmasi dari minggu sebelumnya, itu berkat kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan termasuk juga partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksin juga terus meningkat dan pemerintah Kabupaten Bungo bersama TNI, Polrib dan OPD terkait terus berupaya mengejar target angka vaksin baik dosis 1, 2, dan 3.

Dan terakhir Bupati Bungo menyampaikan permohonan maaf kepada semua peserta dan tamu undangan jikalau ada hal- hal yang kurang berkenan dalam kehadirannya mengikuti acara Rakor di Kabupaten Bungo.

Ditempat yang sama Gubernur Jambi DR.H.Alharis menyampaikan tema dari rapat koordinasi (Rakor)ini yaitu SINERGITAS DALAM RANGKA PENANGGULANGAN COVID 19 GELOMBANG 3 DAN ANTISIPASI VARIAN OMICRON DAN LANGKAH-LANGKAH STRATEGIS DALAM RANGKA MENJAGA STABILITAS EKONOMI DAN KEAMANAN PROVINSI JAMBI.

Ada tiga masalah yang menjadi fokus Rakor kali ini diantaranya :

1.Masalah kelangkaaan minyak goreng, pemerintah provinsi Jambi sudah berupaya untuk mencari solusinya diantaranya sudah memanggil pihak perusahaan serta distributornya untuk tidak menahan dan menjual keluar daerah minyak goreng yang diproduksinya, dan mereka sudah sepakat secara bersama- sama untuk mengatasi masalah tersebut

2.Masalah akibat dari Invasi Rusia ke Ukraina, sedikit banyak ada dampak dari perang antara kedua negara tersebut bagi perekonomian Indonesia umumnya karena kedua negara tersebut merupakan peng’impor bahan baku seperti kedelai dan gandum, semenjak perang terjadi impor bahan tersebut terhenti tentu mengganggu para produsen bahan makanan untuk mendapatkan dan memproduksi seperti, tahu, tempe, mie dan lain- lain

3.Masalah akhir-akhir ini adanya lonjakan Covid 19 dan perlu diambil langkah- langkah untuk mengatasinya diantaranya mempercepat program vaksinasi termasuk anak sekolah dengan umur 6 sampai dengan 12 Tahun terutama juga vaksin untuk para lansia.

Sementara itu untuk tingkat pengangguran di Provinsi Jambi menurun dari 5, 13 menjadi 5,09, sedangkan tingkat angka kemiskinan juga turun dari 8, 09 menjadi 7,57.
Dan diakhir sambutannya gubernur Jambi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME atas penyambutan dan persiapannya dalam mensukseskan acara Rakor ini(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *