Daerah  

Bersama Baznas Bupati Bungo Serahkan Secara Simbolis 6800 Paket Sembako dan 6200 Kupon Zakat Konsumtif Untuk Mustahiq.

Bmcnewss.com, Bungo– Bupati Bungo H.Mashuri menyerahkan zakat konsumtif kepada para mustahiq dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bungo. Dan penyaluran zakat ini di berikan secara simbolis. Bertempatan di Wisma Ali Sudin Rumah Dinas Bupati Bungo, Jum’at (29/03/2024).

Dalam sambutannya Bupati H.Mashuri menyampaikan, bahwa zakat ini memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat. Melalui zakat ini bisa berbagi dengan para mustahiq (penerima zakat).

Dirinya juga menyebutkan bahwa zakat ini berupakan kewajiban yang harus di laksanakan setiap umat muslim, pemberian zakat akan dibagikan seluruh kecamatan yang ada di kabupaten bungo dan tak lupa agar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mustahiq.

“Kami sampaikan selamat para msutahiq (penerima zakat) untuk tahun ini, semoga dapat dimanfa’atkan dengan baik, ” Terang Bupati Mashuri.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan pemda Bungo dan para muzakki (pemberi zakat) yang sudah berkontribusi menyalurkan zakatnya ke Baznas Bungo.

“Mari sama-sama para mustahik untuk  mendo’akan para muzakki (Pemberi zakat) agar selalu dilapangkan serta diberkahi rezekinya agar mereka dapat terus menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya di Baznas, ” tuturnya lagi.

Pada kesempatan yang sama wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo M.Nuh mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Bungo yang telah memfasilitasi untuk menyalurkan zakat kepada Mustahiq.

“Disini perlu sampaikan bahwasanya hari ini BAZNAS Kabupaten Bungo akan menyalurkan Zakat kepada Mustahiq yang ada di Kabupaten Bungo, Total zakat yang akan di bagikan kepada Mustahiq sebanyak 6800 Paket sembako dan 6200 kupon zakat konsumtif, dengan total dana sebesar 2,6 Milyar,” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo H.Mashuri juga memberikan Zakat Pribadinya sebesar 100 juta rupiah.
Dalam acara tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, didampingi Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, sekda Bungo,Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para Kabag, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, pimpinan BAZNAS Bungo,serta para mustahik.(Bnewss/vi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *