Daerah  

Asesmen Calon Kepala Sekolah Tingkat TK, SD, SMP Se Kabupaten Agam Berlangsung Sukses

BMC Newss, Agam-Kegiatan asesmen calon kepala sekolah tingkat, TK, SD, dan SMP di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, tahun 2022, yang dilaksanakan tepatnya pada hari selasa (13/12/22)- Rabu (14/12/22).

Kegiatan asasemen ini sendiri di uji langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Drs.Isra, M.Pd, tampak tim asesmen dipimpin langsung oleh sekda dan anggota asisten 2, Asisten 3, dan kepala BKPSDM dan bidang kepegawaian dari dinas BKPSDM kabupaten Agam, pengujian ini sendiri dilakukan terhadap penjabaran makalah visi dan misi kedepan menjadi seorang kepala sekolah.

Dua hari sudah kegiatan asesmen ini dilakukan di aula kantor dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam, dalam pencalonan dan seleksi calon kepala sekolah tingkat TK, SD, dan SMP se kabupaten Agam, sebanyak 26 orang yang dinyatakan lulus seleksi administarasi dan mengikuti tes persentase makalah tentang kompetensi kepala sekolah.

Ketika di temui salah seorang peserta calon kepala sekolah Khairani, S.Pd di sela penantian seleksi calon kepala sekolah beliau menyampaikan, kami dari para calon kepala sekolah melihat tes calon kepala sekolah ini jauh lebih baik sistem dan prosedur pelaksanaan asesmen calon kepala sekolah tahun 2022 ini, imbuhnya.

“Kami berharap agar kegiatan asesmen ini lebih di tingkat kan lagi baik sistem maupun prosedurnya, dan juga saya pribadi juga berharap bisa lulus dan dianggap layak menjadi kepala sekolah”, ucapnya.

Ketika dikonfirmasi kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd, Rabu (14/12/22) di sela kegiatan asesmen beliau menyampaikan, Kegiatan Asesmen bagi Calon Kepala Sekolah dimaksudkan untuk terwujudnya kepala sekolah yg memiliki kompetensi yg handal sebagai pemimpin pembelajaran dan pemimpin satuan pendidikan, artinya kita ingin kepala sekolah yg lulus nantinya benar-benar punya kemampuan yg handal, peduli lingkungan dan mampu bekerjasama dgn unsur yg terkait seperti, komite, pemerintah nagari, masyarakat, dan alumni, imbuhnya.

Lebih lanjut disampikan nya, Melalui asesmen ini kita harapkan kepala sekolah yg lulus dan diangkat nantinya bisa membawa perubahan Terhadap satuan pendidikan dalam mewujudkan pendidikan unggul untuk semua, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *