Daerah  

77 Tahun Merdeka, SMPN 6 Petir Bentangkan Spanduk Sepanjang 77 Meter Meriahkan Pawai Karnaval Hut RI

Bmcnewss.com, Bungo– Dalam rangka memeriahkan Hut RI Ke-77 kecamatan Pelepat Ilir, kabupaten Bungo rutin menggelar pawai karnaval yang bertepatan di SPA pasar Kuamang Kuning dusun Purwosari kecamatan Pelepat Ilir, Sabtu (20/08/22).

Asisten II Setda Bungo H. Saipul Azhar (topi hitam) bersama Plt Camat Petir Ismatun, S.T (Topi merah)

Pantauan Bmcnewss.com kegiatan pawai karnaval tersebut menampilkan arak-arakan, marching band, keanekaragaman pakaian adat, dan atraksi dari masing-masing peserta pawai yang disambut antusias oleh  ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan pertunjukan.

Kepsek SMPN 6 Damyati, S. Ag melambaikan tangan kepada Asisten II Setda & Camat Pelepat Ilir

Tidak kalah ketinggalan SMPN 6 Pelepat Ilir yang dipimpin oleh Damyati, S.Ag menunjukan kebolehan salah satunya dengan membentang spanduk sepanjang 77 meter dengan jumlah peserta yang ikut 148 orang dalam pawai kemerdeka’an Hut RI.

“Kenapa kita buat sepanjang 77 meter, sesuai tema Hut RI tahun ini, 77 tahun Indonesia merdeka, spanduk yang berisi tulisan inspiratif tentang pendidikan, bahaya narkoba diharapkan dapat memotivasi anak-anak,  untuk melanjutkan pendidikan bukan hanya sebatas SMP/SMA saja, tapi setidaknya sampai S1” terangnya  Kepsek Damyati.

Ia juga mengucapkan rasa syukur karna dapat ikut serta memeriahkan Hut RI ke 77 karna sudah dua tahun vakum akibat pandemi covid-19.

“Akhirnya kerinduan kita melaksanakan pawai karnaval dalam rangka menyemarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dapat terlaksana, ini momen sangat ditunggu-tunggu oleh kami khususnya masyarakat, ini merupakan peraya’an pertama setelah vakum dua tahun karna pandemi covid-19” ujar Damyati.

Pawai pembangunan ini dihadiri Asisten II Setda Bungo H. Saigul Azhar, Plt Camat Pelepat Ilir Ismatun, S.H dan diikuti lebih kurang 63 kelompok  yang terdiri dari barisan PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. Selanjutnya di ikuti barisan PKK, dusun dan organisasi lainnya (umum)(Bnewss/Vi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *