Daerah  

Workshop Pemanfaatan Sarana Dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan TEFA SMKN 2 Lubuk Basung

BMC Newss, Agam-Kegiatan Tacing Factory (TEFA) adalah sebuah model pembelajaran bagi Sekolah   Vokasi maupun Perguruan Tinggi Vokasi yang berbasis produksi dan jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku diindustri dan dilaksanakan dalam suasana seperti  yang terjadi di industri. Dalam pelaksanaan kegiatan SMK Pusat Keunggulan (PK) SMKN 2 Lubuk Basung, skema lanjutan pada tahun 2023 di laksankan workshop pemanfaatan sarana dan prasarana pendukung penyelengaraan TEFA pada hari kamis, (2/11/2023) kemaren.

Kegiatan workshop dilaksanakan di ruang industri SMKN 2 Lubuk basung dan di buka secara langsung oleh kepala SMK N 2 Lubuk Basung, Elson Chandra Putra, S.Pd dalam pembukaannya Elson menyampaikan, kami berharap dengan adanya workshop ini TEFA SMKN 2 Lubuk Basung dapat terlaksana oleh seluruh program keahlian sehingga menghasilkan lulusan yang kompoten, imbuhnya.

Kegiatan workshop pemanfaatan sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan Teaching Factory (TEFA) dilaksankan degan 2 pemateri, Materi pertama di sampaikan oleh Dr.Ariswan, S.Ag, M.Pd Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dinas pendidkan provinsi Sumatera Barat, dalam materinya, Ariswan menyampaikan bahwa  SMK harus punya workshop sebagai sarana pembelajaran siswanya. Workshop yang baik setidaknya memiliki Standard Training Workshop, Advant Traing Workshop dan Teacing Factory (TEFA), yang hebat harus memiliki manajemen hebat berbasis industri. Harapan pemateri SMK harus memepunyai target  yang jelas dengan dijalankanya TEFA di SMK N 2 Lubuk Basung ini, ucapnya.

Materi ke 2 disampaikan oleh, Armen, S.Pd, M.Si pengawas SMK provinsi Sumatra Barat, dalam materinya Armen menyampaikan kegiatan pembelajaran tidak terpisah dengan operasional TEFA. Produk hasil dalam pembelajaran TEFA itu merupakan produk BLUD di SMK N 2 Lubuk Basung. Produk yang di hasilkan harus selaras dengan TP pada pembelajaran di sekolah, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Harapan pemateri agar target pencapain TEFA SMK N 2 Lubuk Basung dapat dilaksankan dengan baik, tutupnya.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar, sesi terakhir di laksanakan tanya jawab oleh pemateri dan di laksanakan sesi foto bersama pemateri dengan peserta workshop. (HUMAS/Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *