Daerah  

Wisuda Angkatan Ke 2 Program Khusus Empat Tahun Teknik Otomasi Industri SMKN 1 Sungai Rumbai

BMCNewss, Dharmasraya-Kegiatan Wisuda angkatan ke-2 program khusus Teknik Otomasi Industri SMKN 1 Sungai Rumbai, dimana pelaksanaan kegitan wisuda angkatan ke dua ini yang dilaksanakan di lingkungan sekolah SMKN 1 Sungai Rumbai tepatnya pada hari ini sabtu (4/6/22).

Kegiatan Wisuda angkatan ke 2 SMKN 1 Sungai Rumbai ini juga di hadiri langsung oleh manajer perusahaan industri yang ada di kabupaten Dharmasraya, Wakapolsek Sungai Rumbai, wali murid, dan juga tokoh masyarakat Sungai Rumbai lainnya.

SMKN 1 Sungai Rumbai ini adalah salah satu sekolah pusat keunggulan (PK), salah satu sekolah kejuruan yang memiliki program teknik otomasi industri, yang memiliki ketrampilan di tujuh program keahlian.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan wisuda angkatan ke-2 program Teknik otomasi industri ini juga menampilkan seni kreatif, Tari persembahan, Tari Tor-Tor, Persembahan bela diri Silat dari PSHT (Persaudaraan setia hati terate) dan IKS PI Kera Sakti (Ikatan keluarga silat putra indonesia Kera sakti), Paskibraka dan ketrampilan siswa dari berbagai program keahlian.

Ketua jurusan Teknik Otomasi Industri, Nur khamdi, di sela acara wisuda ke 2 SMKN 1 Sungai Rumbai, “Mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran tamu undangan yang sudah berkenan hadir dan hari ini adalah momen yang sangat penting bagi anak didik kami dalam program empat tahun jurusan Teknik Otomasi Industri, dan alhamdulillah hari ini anak kami yang di wisuda sebanyak 30 orang, dan mudah-mudahan mereka yang sudah di wisuda ini bisa melanjutkan karirnya sesuai dengan kompetensi keahlian nya dalam program empat tahun jurusan Teknik Otomasi Industri ini”, imbuhnya.

Disisi lain, Ketika di konfirmasi Kepala sekolah SMKN 1 Sungai Rumbai Drs.H. Desmen Afriadi, MM, Sabtu (4/6/22) di ruang kerjanya beliau menyampikan,”Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia dan anak didik kami yang sudah berhasil dan sukses dalam menjalankan program pendidikan terutama jurusan Teknik Otomasi Industri, sehingga nanti anak kami yang sudah di wisuda ini bisa melanjutkan karir nya untuk menjalani kehidupan mereka sesuai dengan ketrampilan yang sudah di dapat selama di sekolah, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, ini adalah bentuk murni kegiatan yang dilakukan langsung oleh anak didik dan para guru sebagai motifator sesuai dengan program pemerintah dalam program kurikulum merdeka belajar, sekolah kita ini bukan hanya di kenal secara nasional tapi juga internasional, selain itu, Teknik Otomasi industri telah bekerja sama dengan Prancis melalui bantuan SCheneider Prancis dalam Program SMK Pusat Keunggulan dan saat ini memasuki tahun ke 2 sebagai SMK pusat Keunggulan, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *