Warga 2 Dusun bentrok Seusai Pertandingan Bola, Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono Langsung Turun untuk mediasi perdamaian

 

Warga 2 Dusun bentrok Seusai Pertandingan Bola, Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono Langsung Turun untuk mediasi perdamaian

BUNGO-Turnamen sepak bola di Dusun Tanjung Agung, Kamis (01/08/2024) kemarin, mengakibatkan terjadinya bentrokan antara Dusun Bedaro dan Dusun Baru Pusat Jalo di Kecamatan Muko Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Bentrok antara warga dusun Bedaro dan warga Dusun Baru Pusat Jalo yang sempat menghebohkan masyarakat Alhamdulillah saat ini sudah bisa didamaikan.

Perdamaian dilaksanakan di Mapolsek Muko-Muko Bathin VII, yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono S.Kom, yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Bungo Kompol Darmawan SH, Kasat Intelkam AKP Tarjono SH.,MH, Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin, Kapolsek Muko-Muko AKP Hasym SH.,MH, Ketua LAM Kecamatan Muko-Muko,Datuk Rio Dusun Bedaro, A. Musa, Datuk Rio Dusun Baru Pusat Jalo, Martuni, Ketua LAM Dsn Bedaro, Ketua LAM Dusun Baru Pusat Jalo.

Dari hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan mengulangi kembali dan apabila jika di kemudian hari masih terjadi bentrok maka kedua belah pihak bersedia dituntut sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S. Kom, mengatakan selisih faham di turnamen sepak bola yang mengakibatkan adanya bentrokan antar Dusun Bedaro dan Dusun Baru Pusat Jalo sudah adanya perdamaian secara kekeluargaan.

“Saya minta sebagai Kapolres Bungo mari kita selesaikan permasalahan saat ini tidak terjadi lagi di kemudian hari, saya harapkan kita dapat hidup berdampingan dengan baik antar dusun terkhusus di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, ” Tutur AKBP Natalena Eko Cahyono.

Dengan adanya permasalahan bentrok antar warga, Kapolres Bungo berharap agar semua persoalan dan permasalahan dapat diselesaikan bersama dan dirinya berharap Datuk rio dapat mengontrol masyarakatnya agar tidak terjadi kembali keributan antara Dusun Bedaro dengan Dusun Baru Pusat Jalo.

Diketahui, 1 orang mengalami luka dirawat di Klinik Syaiful, Muara Bungo, untuk kerugian Materil atas kejadian bentrok tersebut 2 unit Sepeda Motor dibakar oleh Massa dan 2 unit Sepeda Motor dirusak oleh massa.

(Adha)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *