Daerah  

Upacara Peringatan Hardiknas Dan Halal Bihalal SMKN 1 Tanjung Raya

BMC Newss, Agam-Upacara peringatan Hardiknas dan halal bihalal SMKN 1 Tanjung Raya berlangsung dengan khidmat dan meriah, pelaksanaan upacara bendera yang di selenggarakan di lingkungan sekolah kali ini dengan suasana yg agak berbeda dari upacara biasanya, segenap peserta upacara memakai pakaian adat tradisional yg mencerminkan kepribadian dan karakter budaya bangsa yang harus di pertahankan.

Hari pendidikan nasional (Hardiknas), adalah salah satu hari yang bersejarah bagi dunia pendidikan yang ada di negara indonesia, sehingga setiap tahun nya selalu di peringati.

Berdasarkan edaran mendikbudristek no.282.54/MPK/TU.02.03/2022 tanggal 22 april 2022 perihal pedoman peringatan hardiknas tahun 2022, dan arahan Dinas Pendidikan tentang Perayaan Hardiknas 2022, SMK Negeri 1 Tanjung Raya menyelenggarakan Upacara Bendera, tepatnya pada hari ini, Jum’at (13/5/22).

Upacara berlangsung khidmat ditengah cerahnya cuaca pada pagi hari ini, Sama halnya dengan suasana hati seluruh warga sekolah, yang penuh semangat dalam mempersiapkan kegiatan upacara peringatan Hardiknas ini, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Desman, S. Pdi, MA, sebagai kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya, Kegiatan upacara ini di hadiri juga oleh seluruh warga sekolah yang ikut berpartisipasi, sebanyak 98% GTK hadir menyukseskan acara kita pada hari ini, untuk kegiatan upacara sendiri berlangsung tertib dan lancar, diantaranya seluruh siswa dan guru memakai pakaian adat tradisional beserta atributnya. Hal ini juga, menunjukkan rasa cinta yang mendalam kami kepada budaya bangsa, serta wujud kecintaan terhadap dunia pendidikan, ucapnya.

Setelah upacara usai, seluruh GTK SMK Negeri 1 Tanjung Raya berkumpul di aula, menikmati hidangan acara Halal Bihalal. untuk mempererat tali silaturahmi diantara warga sekolah. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *