Daerah  

Tim Visitas Lomba Perpustakaan Se Sumatera Barat Kunjungi SMAN 1 Lubuk Basung

BMC Newss, Agam-Kegiatan lomba perpustakaan se-Sumatera Barat tahun 2022, Program optimalisasi perpustakaan digital SMAN 1 Lubuk Basung berbasis aplikasi slims (senayan library management system), tepatnya pada hari ini senin (7/11/22).

Kegiatan lomba perpustakaan yang dihadiri langsung oleh tim visitasi lomba perpustakaan, ketua PGRI Kabupaten Agam, Kepala dinas perpustakaan kabupaten Agam, kepala dinas perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, ketua komite, kacabdin wilayah l dan duta perpustakaan SMAN 1 Lubuk Basung, tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 1 Lubuk Basung.

Kegiatan ini sendiri langsung di uji oleh tim visitas lomba perpustakaan se provinsi Sumatera Barat yang bertanya langsung dengan para duta perpustakaan SMAN 1 Lubuk Basung, terhadap kelayakan duta perpustakaan SMAN 1 Lubuk Basung yang berbasis aplikasi Slims.

Tim visitas lomba perpustakaan se-Sumatera Barat, Padli, senin (7/11/22) di sela acara kegiatan penilaian lomba tersebut beliau menyampaikan, “pada dasarnya lomba kegiatan perpustakaan ini adalah merupakan pembinaan, agar perpustakaan di seluruh indonesia sesuai dengan standar nasional perpustakaan, imbuhnya.

Disisi lain, kepala dinas perpustakaan kabupaten Agam, Roza Linda di sela acara beliau menyampaikan, perpustakaan SMAN 1 Lubuk Basung ini adalah masuk kategori 8 besar se provinsi Sumatera Barat, sesuai dengan penilaian tim visitas, harapan kami masuk jadi juara adalah SMAN 1 Lubuk Basung menjadi yang terbaik, kami juga mensuport penuh terhadap perpustakaan SMAN 1 Lubuk Basung ini menjadi yang terbaik se Sumatera Barat nantinya, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, kepala sekolah SMAN 1 Lubuk Basung, Hilda Sridewit, S.Pd, M.Pd, di sela acara beliau menyampaikan, Alhamdulillah kita ucapkan dengan kedatangan tim visitas penilaian perpustakaan terbaik se Sumatera Barat, yang sudah hadir di SMAN 1 Lubuk Basung, kami berharap kedepan agar proses perpustakaan sistim digitalisasi SMAN 1 Lubuk Basung ini berjalan sesuai yang kita inginkan, selain itu, kami juga berharap kepada pemerintah daerah bisa ikut berperan aktif terhadap pengembangan dan memajukan perpustakaan dengan sistim digitalisasi ini berlangsung dengan baik, imbuhnya.

Lebih lanjut, kami berharap kepada pemerintah daerah agar bisa bersama-sama dalam pengembangan dan penambahan sarana prasarana baik perpustakaan maupun sekolah lebih baik lagi kedepanya, tutupnya.(Hari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *