Daerah  

Tampung Usulan Warga Untuk Prioritas Pembangunan, Pemdus Sungai Mancur Gelar Musrenbangdus.

Bmcnewss.com,Bungo-Guna melaksanakan pembangunan desa agar berjalan sesuai dengan perencanaan Pemerintah Dusun Sungai Mancur kecamatan Tanah Sepenggal Lintas kabupaten Bungo, provinsi Jambi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dusun (Musrenbang-Dus)Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan dikantor Rio (Kades) setempat pada Rabu (24/01/24).

Adapun tujuan dari Musrenbangdus, yakni untuk menampung aspirasi dari masyarakat sehingga menjadi skala prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan dusun yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, atau anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota.

Kegiatan Musrenbang ini di hadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Dusun mulai dari Rio Dusun Sungai Mancur beserta Anggota BPD Perangkat Desa, Bhabinkabtibmas dusun serta tamu undangan lainnya. Musyawarah berjalan dengan lancar, keputusan diambil secara musyawarah mufakat.

Sementara itu Rio Dusun Sungai Mancur mengatakan Kegiatan ini untuk menampung atau merangkum usulan dari masyarakat sebagai proyeksi perencanaan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Dusun Sungai Mancur di tahun 2024.berdasarkan hasil musyawarah tingkat kampung maka pada hari ini dilakukan Musrenbangdus.

“Apapun usulan dari setiap kampung melalui usulan dari kepala kampung semoga bisa terealisasi pada anggaran, baik dana desa maupun dana dari dana pusat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah dusun masih terus menampung usulan-usulan prioritas yang masuk, sebelum nantinya diusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

“Iya kita telah melaksanakan Musrenbang tingkat dusun, sehingga apa yang diputuskan nantinya merupakan hasil keputusan murni dari warga masyarakat, dan realisasinya pada anggaran tahun 2024 nanti.Saya berharap apa yang menjadi usulan prioritas, untuk pembangunan di Dusun Sungai Mancur dapat diakomodir pemerintah daerah pada rencana pembangunan di tahun 2024 nanti,”terangnya (Bnewss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *