Daerah  

Study Tiru SMPN 34 Kota Pekan Baru, Di Sekolah Penggerak SMPN 1 Banu Hampu

BMC Newss, Agam-Kegiatan study tiru keluarga besar SMPN 34 Pekan Baru, di sekolah penggerak SMPN 1 Banu Hampu, berbagi praktik baik, dalam implementasi kurikulum merdeka tepatnya pada hari ini, minggu (8/1/23).

Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di SMPN 1 Banu Hampu, kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, dihadiri langsung oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Agam Drs.Isra M.Pd, majelis guru, kepala sekolah SMPN 34 Pekan Baru, majelis guru kepala sekolah SMPN 1 Banu Hampu, komite dan warga sekolah SMPN 1 Banu Hampu.

Study tiru ini sendiri menggali bagaimana tentang implementasi kurikulum merdeka dengan motto Agam Cakap, dan pelaksanaan, projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) yang sudah di terapkan di lingkungan SMPN 1 Banu Hampu ini.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam Drs. Isra, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada keluarga besar SMPN 34 Kota Pekanbaru. Ada beberapa manfaat dengan adanya kegiatan study tiru,(1). Dapat menjalin tali silaturrahmi antara kedua sekolah dan daerah, (2). Dapat saling berbagi informasi mengenai praktik baik implementasi kurikulum merdeka, (3). Dapat pula ajang promosi dan publikasi keunggulan sekolah masing-masing.
Sehubungan dengan itu, kami berharap agar kesempatan baik itu dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kemajuan kedua sekolah, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Pemerintah kabupaten Agam sangat antusias melaksanakan Kurikulum Merdeka (IKM) dan program sekolah penggerak dan program guru penggerak karena sangat relevan dengan Kebijakan dan program Unggulan Kabupaten Agam yaitu pendidikan unggul untuk semua yg dituangkan dalam motto pendidikan Agam “CAKAP”. Melalui IKM kita harapkan kualitas pembelajaran akan meningkat dan lulusan sekolah memiliki karakter sesuai dengan profil Pelajar Pancasila, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *