Daerah  

STEBI Al Azhar Bukittinggi Resmi Di Louncing

BMC Newss, Bukittinggi- Kasubdit Pengembangan akademik diktis Kemenag RI yang diwakili oleh Adib Abdusshomad, Ph.D bersama Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat, yang diwakili oleh Muhammad Fadli, S.Sos, MI.Kom menyerahkan surat keputusan menteri Agama RI tentang izin pendirian Sekolah Tinggi Ekonomi dan bisnis Islam Al Azhar Bukittinggi.

Surat keputusan (SK) ini diserahkan kepada Pembina yayasan Karima Insan Cendekia Al Azhar Bukittinggi dan di terima langsung oleh Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M, dan didampingi oleh Ketua Sekolah tinggi ekonomi dan bisnis Islam Al Azhar Bukittinggi, Dr. Ilham Zamil, S.Pd, M.Pd.

Acara penyerahan surat keputusan ini disambut baik oleh pengurus yayasan Karima Insan Cendikia Al Azhar yang bertepatan pada hari kamis (25/8/2022) acara tersebut di selenggarakan tepatnya di Aula Yayasan Al Azhar Bukittinggi di Kanagarian Guguak Bulek Kota Bukittinggi.

Tampak hadir dalam acara tersebut pimpinan PTKIS di Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat, Walikota Bukittinggi, ninik mamak, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta civitas akademika Yayasan Karima Insan Cendekia Al Azhar Bukittinggi.

Perjuangan panjang bersama tim doktor dan Magister utk memulai Sekolah Tinggi Al Azhar Bukittinggi-Agam ini secara bertahap terus berjalan, moratorium baru dibuka dan hari ini Izin Pendirian Sekolah Tinggi ekonomi dan bisnis Islam STEBI Al Azhar Bukittinggi-Agam sudah disetujui Pemerintah Pusat melalui keputusan mentri agama RI, Yg diserahkan langsung H.M Adib Abdushomad, M.Ed, P.hD, Kasubdit Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, kementerian agama republik indonesia.

“Alhamdulillah sudah kami terima SK Mentri Agama RI untuk STEBI Al Azhar dan sekaligus prodi ekonomi syariah. terimakasih kerja keras, kerja sama, dukungan dan doa Tim Bapak-Ibu dan sahabat serta semua pihak. Semoga menjadi ladang amal dalam menyiapkan lembaga pendidikan tinggi yg unggul dikemudian hari, Insyaallah dapat menghasilkan generasi unggulan sebagai pengusaha, Interpreneurship, ekonomi Pemimpin dan Birokratik masa depan. Aamin ya rabal alamin, imbuh Dr. Novi Irwan, M.M di sela acara tersebut dan juga sebagai pendiri yayasan STEBI Al Azhar.

Adib Abdusshomad disela acara menyampaikan, sebagai perguruan tinggi swasta yang baru lahir, “STEBI Al Azhar Bukittinggi hadir mengambil peran dalam melahirkan calon wirausahawan muda nan tangguh yang berwawasan islam”, seperti yang sama-sama kita ketahui, Minangkabau adalah daerah yang melahirkan wirausahawan dan saudagar hebat. dengan adanya STEBI Al Azhar, diharapkan geliat masyarakat Minangkabau semakin kuat dalam menjadi wirausaha yang tangguh yang berwawasan islam, imbuhnya.

Dikatakan nya lagi, STEBI Al Azhar memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang terkemuka di Sumatera Barat, Indonesia dan Dunia yang bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain. Dan lulusan STEBI Al Azhar Bukittinggi nantinya bisa menjadi wirausahawan handal yang terkemuka yang bisa memberi warna bagi pengusaha-pengusaha berwawasan islam, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *