Daerah  

Sosialisasi Program Perlindungan Jaminan Sosial BPJS Ketenaga Kerjaan Bersama Ade Rezki Pratama Anggota DPR-RI

BMC Newss, Agam-Sosialisasi program perlindungan jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan bersama anggota komisi lX DPR-RI Ade Rezki Pratama, SE, MM, tepatnya di gedung Gor Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, senin (13/2/23).

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh anggota DPR-RI, Ade Rezki Pratama, SE, MM, bupati kabupaten Agam, Dr. Andri warman, MM (AWR), ketua DPRD kabupten Agam Dr. Novi Irwan, asisten ll (dua) Jetson, kepala dinas kesbangpol kabupaten Agam, kepala dinas perhubungan kabupaten Agam, camat kecamatan Lubuk Basung, wali nagari Lubuk Basung, kepala BPJS kota Bukit Tinggi, kepala cabang BPJS ketenaga kerjaan kabupaten Agam, anggota BPJS, dan seluruh unsur masyarakat lingkungan pemerintahan kabupaten Agam, insan pers yang ada dilingkungan pemerintahan kabupaten Agam.

Dalam rangkaian acara tersebut kepala BPJS ketenaga kerjaan kabupaten Agam dan Kota Bukit Tinggi, Sunjana Ahmad, menyampaikan, “BPJS itu ada kesehatan ada BPJS ketenagaa kerjaan, tentu memiliki beda diantara dua program tersebut, BPJS kesehatan khusus nya melayani kesehatan bagi seluruh masyarakat indonesia, sementara BPJS ketenaga kerjaan sendiri akan merangkup terhadap seluruh kesehatan dan jaminan bagi para karyawan perusahaan-perusahaan dan seluruh karyawan instansi-insatansi pemerintah, maupun jaminan hari tua (JHT)”, imbuhnya.

Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan menyampaikan, BPJS telah lama berdiri, BPJS ini sendiri memiliki keuntungan luar biasa terhadap seluruh jaminan ketenaga kerjaan, dan jaminan hari tua, tentunya membuat keuntungan sendiri bagi karyawan perusahan dan perorangan nantinya selamat atas dilaksanakannya sosialisasi BPJS ketenagaa kerjaan ini semoga bermanfaat buat kita semua, imbuhnya.

Ade Rezki Pratama, S,E, MM, anggota DPR-RI komisi lX, disela acara sosialisasi BPJS ketenaga kerjaan beliau menyampaikan, sosialisasi program perlindungan jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan ini adalah salah satu program yang luar biasa bagi jaminan kesehatan bagi ketenagakerjaan, dan jaminan hari tua yang menjanjikan bagi para pekerja, kita harus sediakan payung sebelum hujan, begitu juga BPJS ketenaga kerjaan ini menjadi payung bagi para pekerja dan keluarga kita, ucapnya.

Dr. H. Andir Warman, M.M, Bupati kabupaten Agam disela acara sosialisasi program perlindungan jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan beliau menyampaikan, terima kasih buat Ade Rezki Pratama yang sudah berkenan hadir di tengah-tengah kami masyarakat kabupaten Agam, dalam menyalurkan pokok pikiran nya yang berkordinasi langsung dengan BPJS ketenagakerjaan, saya melihat, apa yang dilakukan oleh Ade Rezki Pratama untuk masyarakat kabupaten Agam sungguh luar biasa, karena apa BPJS ketenagakerja ini perlu, karena BPJS ketenagakerjaan ini melindungi diri kita sebagai para pekerja, dan kami dari pemerintah daerah akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu program BPJS ketenagakerjaan untuk lebih berkembang lagi di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam terutama dalam melindungi para pekerja yang ada dikabupaten Agam ini, Dan pada hari ini senin (13/2/23) saya bupati kabupaten Agam secara resmi membuka acara sosialisasi BPJS ini, tutupnya.

Acara selanjutnya penyerahan santunan kematian jaminan hari tua, penyerahan bantuan kelompok dan penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *