Daerah  

SMKN 1 IV Koto Aur Malintang Terus Berbenah Dan Ciptakan Prestasi Peserta Didik

BMC Newss, Padang Pariaman-SMKN 1 IV Koto Aur Malintang, adalah salah satu sekolah menengah kejuruan yang berada di kecamatan IV Koto Aur Malintang, yang memiliki 4 (Empat) konsentrasi keahlian diantaranya, (1) Otomotif teknik sepeda motor, (2) Teknik komputer jaringan (TKJ), (3) Desain komunikasi visual, (4) Agribisnis pengolahan hasil pertanian.

SMKN 1 IV Koto Aur Malintang ini, memiliki jumlah rombel sebanyak 9 rombel (rombongan belajar) dengan jumlah murid 165 orang, dengan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan 31 orang, 24 orang tenaga pendidik, guru 5 orang diantaranya PNS (pegawai negeri sipil) dan 1 orang PPPK, selebihnya tenaga honorer biasa, dan kependidikan berjumlah 7 orang, 1 orang diantaranya PNS, 6 orang tenaga honorer.

SMKN 1 IV Koto Aur Malintang ini juga memiliki berbagai macam prestasi baik secara akademik maupun non akademik, akademik diantaranya, LKS tingkat provinsi Sumatera Barat mewakili kabupaten Padang Pariaman, bidang teknik komputer jaringan dan multimedia, yang non akademik prestasi siswa diantaranya, juara lll kejurnas piala menpora bidang karate Inkai di Kalimantan Timur atas nama Natasya Putri Ilahi dan Rendi syafri wardison.

(1) M. Riski juara l (satu) Kumite kelas kadet dan juara lll (tiga) kata kelas kadet, (2) Algifrah Revaldi juara l (satu) kumite kelas yunior, (3) Abil Putra juara ll (dua) Kata kelas Mixed yunior dan juara ll (dua) Kumite kelas Mixed yunior, (4) Adinda Amelia Naras juara ll (dua) kata kelas Mixed yunior, (5) Indra Yuda Saputra juara lll (tiga) Kata kelas Mixed kadet dan juara lll Kumite kelas kadet, 5 (lima) orang diatas akan mengikuti juara provinsi utusan untuk kejurnas tepatnya pada tanggal (17/12/22)-(18/12/22) tepatnya di aula kampus UNP (Universitas Negri Padang).

Yurmialis, S.Ag sebagai pembina ekscoll karate di SMKN 1 IV Koto Aur Malintang di sela kegiatannya beliau menyampikan, alhamdulillah ekscoll karate yang diadakan di SMK ini sudah berjalan dan meningkat baik secara minat siswa dan prestasi yang di peroleh oleh siswa dalam bidang ekscoll karate, kami berharap kepada siswa, “kita bukan hanya sekedar mengejar prestasi akan tetapi bela diri karate ini juga berguna untuk pribadi”, sebagai pembina karate kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan kepala sekolah dan unsur yang terkait terhadap berlangsungnya kegiatan ekscoll karate ini, imbuhnya.

Ketika di temui kepala sekolah SMKN 1 IV Koto Aur Malintang, Indra Jasman, S.M. Kom, Sabtu (3/12/22) diruang kerjanya beliau menyampaikan, kami berharap kepada siswa agar lebih meningkatkan prestasi, baik secara akademik maupun non akademik, dan kita berharap nantinya 85% tamatan tahun ini bisa terserap di dunia kerja dan 15% lain nya mampu melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negri, dan tak luput pula kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan tokoh masyarakat dan perantauan dalam membangun sekolah, baik secara fisik maupun dalam bentuk bantuan moril, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *