Daerah  

SMAN 2 Palembayan Terus Berbenah, Berprestasi, Disiplin Dalam Mewujudkan Anak Didik Yang Mandiri

BMC Newss, Agam-SMAN 2 Palembayan adalah salah satu sekolah menengah atas negeri yang terdapat di nagari Salareh Aie, Kecamatan Palembayan, kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, memiliki jumlah siswa sebanyak 202 siswa, dengan rombel (Rombongan belajar) sebanyak 9 rombel, yang di dukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing.

Diantaranya terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan PNS yang berjumlah 13 orang dan Non PNS sebanyak 20 orang, dari tendik yang ada 7 orang diantaranya sudah sertifikasi, jenjang pendidikan S2 sebanyak 4 orang, yang ikut prites PPG (Pendidikan Propesi Guru) sebanyak 11 orang, dinyatakan lulus prites PPG sebanyak 8 orang, dalam membiasakan program sekolah dan manajemen sekolah sesuai dengan Peraturan mentri pendidikan dalam pelaksanaan program kurikulum merdeka belajar.

SMAN 2 Palembayan, kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, ini adalah salah satu unit sekolah baru (USB) yang berdiri sejak tahun 2016, mulai di operasionalkan sejak tahun 2017 lalu, USB ini berdiri tepatnya, dengan hamparan luas area 15.471 meter persegi dengan kondisi tanah sudah di sertifikat menjadi hak milik sekolah.

SMAN 2 Palembayan ini juga memiliki segudang prestasi baik secara akademik maupun non akademik, prestasi sekolah SMAN 2 Palembayan secara akademik diantaranya, 1 (satu) orang siswa SMAN 2 Palembayan di terima di perguruan tinggi UNAND (universitas andalas) melalui seleksi jalur kerjasama tahun 2022 jurusan Administrasi Publik, 4 (empat) orang calon penerima bantuan biaya hidup mahasiswa dari pemerintah kabupaten Agam, beasiswa PT. Rajawali bagi siswa berprestasi sebanyak 3 orang, siswa berkelanjutan 4 orang siswa, yang lulus dan di terima di perguruan tinggi negri tahun 2022 sebanyak 16 orang, bidang Astronomi mewakili kabupaten Agam, Bahasa indonesia juara ll (Dua), FL2 SN Juara ll (dua). prestasi sekolah secara non akademik diantaranya,Bola Voli Juara ll tingkat Sumbar dan Futsal Putri juara ll (Dua)Tingkat SMA untuk Bukit Tinggi dan Agam. .

Kegiatan PPDB (Pendaftaran peserta didik baru) SMAN 2 Palembayan, tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 77 orang, yang terdiri dari tiga rombel, SMAN 2 Palembayan ini juga sukses dalam pelaksanaan MPLS (masa perkenalan lingkungan sekolah) yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

Selain itu, SMAN 2 Palembayan ini juga banyak menerima bantuan pokir (Pokok pikiran) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, diantaranya, Ismunandi Sofyan berupa Bus sekolah dan CCTV sekolah pada tahun 2022, Pokir Safril huda pembangunan gedung BK dan bantuan untuk siswa tidak mampu berupa peralatan pendidikan.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMAN 2 Palembayan Sufyeti,M.E, selasa (26/7/22) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh stakeholder yang sudah berperan aktif terhadap pembangunan sarana dan prasarana sekolah demi terwujudnya kondisi belajar mengajar yang lebih kondusif dan memadai, imbuhnya.

kami juga dari pihak sekolah cukup menyadari, SMAN 2 Palembayan saat ini bisa menjadi sekolah yang memiliki pasilitas sekolah yang lengkap dan yang memadai ini tak luput dari peran serta tendik dan kependidikan yang ada, sehingga dengan modal sosial kapital yang kami lakukan, menjadikan sekolah kita ini menjadi sekolah yang memiliki fasilitas sekolah yang memadai. selain itu, SMAN 2 Palembayan ini terus mengedepankan disiplin terhadap tenaga pendidik dan kependidikan maupun siswa dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *