Daerah  

SMAN 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Terus Berbenah Dalam Menciptakan Akhlaq Iman Dan Taqwa Anak Didik

Bmcnewss.com, Agam- SMAN 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Dengan luas area 1,2 hektar dan sudah memiliki sertifikat milik pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan jumlah tenaga pendidik dan tata usaha sebanyak 105 orang dengan tenaga PNS 36 orang, selebihnya tenaga honorer.

Dengan demikian SMAN 1 Lubuk Basung ini dengan di nominasi jumlah lokal sebanyak 30 rombel terdiri dari kelas XII sebnyak 10 rombel, kelas XI sebnyak 10 rombel dan Kelas X sebanyak 10 rombel, masing-masing tingkat peminatan IPA 15 rombel dan peminatan IPS 15 rombel, yang di dominan oleh siswa sebanyak 977 orang, selain itu SMAN 1 Lubuk Basung ini juga memiliki segudang prestasi diantaranya baik akademik maupun non akademik.

Prestasi melalui Akademik, (1) di terima di perguruan tinggi negeri sebanya 94 orang, (2) Lomba KSN tingkat provinsi Sumtera Barat secara daring.

Kegiatan Belajar mengajar di SMAN 1 Lubuk Basung ini telah dilaksanakan tatap muka terbatas, di mulai dari awal semester kemaren, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Jelas terlihat, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, setiap siswa maupun guru menggunakan masker dan setiap ruangan kelas maupun kantor di sediakan wastafel dengan dilengkapi sabun cuci tangan dan hand sanitizer, selain itu petugas covid 19 SMAN 1 Lubuk Basung selalu mengawasi baik tamu maupun siswa, dengan menerapkan cek suhu dan meningkatkan prokes (Protokol kesehatan).

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMAN 1 Lubuk Basung “Drs M Mustapa kamil” Kamis (11/11/2021), beliau menyampaikan, “Kami dari pihak sekolah berharap kepada siswa orang tua siswa, dan tamu, agar selalu taat dan patuhi protokol kesehatan demi kelancaran dan kenyamanan kegiatan proses belajar mengajar”, ucapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, ” Sampai saat sekarang, kami dari pihak SMAN 1 Lubuk Basung berkeinginan menjadikan sekolah yang nyaman, indah bersih asri dan ramah lingkungan, agar terciptanya kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, dan bisa melaksanakan Visi dan Misi sekolah sesuai dengan landasan sekolah dalam menciptakan akhlaq anak didik yang di dasari sebagai iman dan taqwa”, Tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *