Daerah  

Sistem Drainase Yang Tidak Ada, Gorong-Gorong Yang Tersumbat Membuat Beberapa Rumah Warga Terendam Banjir

BMCNewss, Bungo-Hujan yang tak kunjung reda, sejak sore hari tadi tepatnya, kamis (9/7/22), merendam sebuah rumah warga, di Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin lll, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Tampak kondisi rumah yang cukup memprihatinkan di Kelurahan Sungai Binjai, Rt 09/Rw03 Kecamatan Bathin lll, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, terendam banjir hal ini disebabkan kondisi gorong-gorong yang tersumbat dan sistem dreinase yang tidak ada.

Sistem dreinase yang tidak ada dan gorong-gorong yang tersumbat tepatnya berada di bawah jalan Lintas Sumatera KM 7 Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin lll, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, yang selaiknya untuk penanggulangan dan pencegahan banjir agar bisa mengaliri air hujan sehingga tidak menggenang di tengah permukiman warga, malahan tidak berfungsi.

Warga yang tidak mau disebutkan namanya, “Mengaku kewalahan dengan setiap hujan lebat menghantam permukiman kami ini, pasti akan dilanda banjir, karena sistem drenaise yang tidak ada dan gorong-gorong yang tidak berpungsi dengan baik, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, “Kami berharap kepada pemerintah daerah dan instansi terkait, agar segera memperbaiki sistem dreinase yang ada di lingkungan kami ini terutama gorong-gorong yang melintas di bawah Jalan Lintas Sumatera KM 7, sebelum tanjakan Gardu Induk (GI) boleh dikatakan gorong-gorong yang ada saat ini tersumbat sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga terendam oleh banjir, ucapnya.

Sudah selayak nya drainase dikiri dan kanan jalan Lintas Sumatera di bentuk dan di perbaiki, mengingat agar jangan terjadi banjir di tengah permukiman warga.

Lurah Sungai Binjai Mardiyanto, S.IP ketika di konfirmasi melalui Via Watshap Kamis (9/7/22) Beliau menyampaikan, Kalau drainase jalan lintas sumatra ini kewenangan pemerintahan provinsi, Dalam hal ini akan saya usahakan koordinasi dgn pihak terkait, dan saya sebagai lurah juga berharap kepada pemerintah daerah dan instansi terkait agar cepat tanggap terhadap penanganan sistem drainase dan perbaikan terhadap penyumbatan gorong-gorong ini, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *