Daerah  

Sertijab Kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara Drs. Nasril dan Drs. Aswandi Dihiasi Dengan Berbalas Pantun

BMC Newss, Agam-Serah terima jabatan (Sertijab) SMAN 1 Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, yang di hadiri langsung oleh unsur muspika, Kapolsek Tanjung Mutiara, Danramil Tanjung Mutiara, Tokoh masyarakat, Komite, keterwakilan wali murid, guru-guru, dan siswa SMAN 1 Tanjung Mutiara, Pengawas SMA, dan keterwakilan dari Dinas Provinsi yang ikut hadir (Kacabdin) dalam acara sertijab tersebut.

Mutasi, promosi dan rotasi itu hal biasa dikalangan pimpinan kepala sekolah, dengan adanya hal tersebut bisa membuat pemerataan terhadap prestasi sekolah dan bentuk kebijakan pimpinan terhadap kemajuan sekolah dan mengembangkan ilmu pengetahuan anak didik terhadap lingkungan sekolah yang baru, sehingga terwujudnya pemerataan terhadap sekolah khususnya yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Agam.

Sertijab Kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara yang dulunya dipimpin oleh “Drs.Nasril” dan di gantikan oleh kepala sekolah baru “Drs.Aswandi” yang berlangsung saat ini adalah bentuk penyegaran tersendiri dikalangan pimpinan (Kepala sekolah) dalam mewujudkan mutu dan kualitas sekolah. kegiatan sertijab kepala sekolah ini dilaksanakan di Aula SMAN 1 Tanjung Mutiara, yang bertepatan pada hari ini Rabu, (22/12/21).

Keterwakilan guru SMAN 1 Tanjung Mutiara “Zulkifli, SPd” beliau menyampaikan, “Kami atas nama majelis guru, tata usaha (TU) kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Drs Nasril yang sudah memimpin dan mengabdi di sekolah kami ini, sehingga selama lebih kurang tiga tahun lama nya SMAN 1 Tanjung Mutiara di bawah kepemimpinan beliau, dan alhamdulillah banyak perubahan di sekolah kita ini, dan begitu juga kepada kepala sekolah yang baru, selamat datang kami ucapkan di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini”, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan sedikit pantun dari kami, “Manjua Karambia di hari minggu, abiah tajua di hari sanjo, selamat jalan bapak Nasril ke sekolah yang baru, tapi jangan lupo sekolah yang disiko”. ” kepustaka membaca buku, ketanah lapang main layang-layang, Tarimo kasih kami ucapkan untuk mu, bapak Nasril akan selalu terkenang”, “Makan basamo duduk baselo, makan randang jo samba lado, sakik bapisah diawak biaso basamo, semog kito basuo di lain maso”, Tutupnya.

Ketua komite SMAN 1 Tanjung Mutiara “Masri M.MPd” beliau menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Drs.Nasril yang sudah mengabdi di sekolah kami ini, sehingga membawa sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara ini lebih baik seperti saat sekarang ini, sebenarnya kami masih berat melepaskan pak Nasril dari SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, kami yakin karna tugas dan tanggung jawab bapak dan saya harapkan dimana pun bapak menjabat kami berharap agar bapak terus membantu sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara ini agar terus maju dan lebih baik lagi kedepan nya, dan kepada Drs. Aswandi kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara yang baru kami mengucapkan selamat datang di sekolah kami ini, sehingga nantinya kita bisa bekerja sama dalam pengembangan sekolah kita ini lebih baik lagi kedepannya”, imbuhnya.

Camat Tanjung Mutiara “Hidayatul Taufik” beliau menyampaikan, “Kami dari unsur muspika tetap mendukung dan melanjutkan program pak Nasril kedepan nya di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, dan kepada kepala sekolah baru kami ucapkan selamat datang di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, sehingga kedepannya kami berharap kedepan nya bapak bisa bekerja sama dalam membangun SMAN 1 Tanjung Mutiara ini lebih baik kedepannya, sedikit pantun dari kami, ” Pai Ke piaman membeli sepeda, singgah sabanta di bandar mutiara, tarimo kasih nan takterhingga untuk pak nasril sekeluarga”, “makan kapalo lauk disimpang jawi, makan basamo jo pak bupati, meski pak nas tak lagi disini, tapi jasa pak nasril tersimpan rapi dalam hati”, ” Pai kepasa tiku puku sambilan, mabali rakiak maco jo kepalo ikan, untuk dimakan jo urang piaman, selamat jalan kami hanturkan, meski berat kami lepaskan, semoga bapak sukses dalam tugas pengabdian”, tutupnya.

“Ali Nusir SPd” Sebagai Pengawas bidang SMA Wialayah (l) beliau menyampaiakan, “kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepemimpinan pak Drs. Nasril selama lebih kurang tiga tahun lamanya memimpin SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, sehingga sekolah ini menjadi sekolah yang berprestasi, dan menjadi sekolah yang baik sampai saat ini, dan begitu juga nantinya pak Drs. Nasril di tempat yang baru sehingga bisa mengembangkan ilmunya agar nantinya dimana pun pak Nasri menjabat menjadi panutan dan contoh bagi sekolah yang lain hendaknya, begitu juga kami harapkan kepada Drs. Aswandi agar nantinya dalam memimpin SMAN 1 Tanjung Mutiara agar bisa berkordinasi dengan pihak guru-guru dan komite agar bisa membawa sekolah kita ini lebih baik lagi kedepannya”, imbuhnya.

“Drs.Nasril”, Sebagai kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara yang lama menyampaikan, “Kami sebagai PNS siap di tempatkan dimana saja, karna tugas kita harus siap di tempatkan dimana saja, kami berharap agar tenaga pendidik, kependidikan, dan anak didik kami, selama tiga tahun kita bersama di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini kalau ada khilaf dan salah selama kita bersama saya atas nama pribadi mengucapkan mohon maaf beribu kali maaf, dan saya berharap nantinya kepada kepala sekolah yang baru shabat saya Drs Aswandi agar bisa memimpin sekolah kami ini lebih baik lagi kedepannya dan bisa melanjutkan kembali perjuangan saya disini, dan begitu juga saya berharap kepada warga sekolah agar bisa menerima sahabat saya Drs Aswandi ini, karna beliau sama dengan saya”, sedikit pantun dari saya, ” urang padang manggaleh itiak, makan bubur langsung di telan, kalau saya datang kesemntik jangan lupa kepala ikan”, pualau pandan jauh ditangah, dibaliak pulau angso duo, hancur badan dikandung tanah, budi baik bapak ibu, akan selalu ku kenang juga”, ucapnya.

“Drs. Aswandi”, Kepala sekolah yang baru di SMAN 1 Tanjung Mutiara menyampaikan, “Terima kasih kami ucapkan atas perhelatan acara sertijab ini, kami disini menjalan kan tugas, dan saya berharap agar saya biaa di terima di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini, dan bisa bekerja sama dalam memajukan sekolah kita ini lebih baik lagi kedepannya, sedikit pantun dari saya, “Kurang-Kurangilah berbuat dosa, perbanyak pahala di umur tersisa, ajo nasril kerjanya luar biasa, badannya kecil semua bisa”, ” Lepas sambut bawak keluarga, di dampingi istri anak kedua, amal ibadah tetap dijaga, semoga sukses di SMAN dua”, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *