Daerah  

Semarak Pesantren Ramadhan Kolaborasi di SMKN 2 Lubuk Basung

Gubernur dki jakarta anies baswedan
Gubernur dki jakarta anies baswedan

BMC Newss, Agam-Kegiatan pesanteran Ramadhan kolaborasi SMKN 2 Lubuk Basung tahun 2024, yang dilaksanakan serentak terhitung (16/3/24) di 5 masjid yang ada diseputaran area lingkungan SMKN 2 Lubuk Basung diantaranya, masjid Nurul Amal Sungai Jariang, Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Masjid Baiturrahim Manggopoh, Masjid Raya Tiku dan Massjid Raya Bawan, kegiatan ini sendiri diikuti langsung oleh siswa kelas X (sepuluh), kelas XI (sebelas), dan kelas XII (duabelas) SMKN 2 Lubuk Basung, yang dibuka langsung secara resmi oleh kepala sekolah Elson Chandra Putra, S.Pd.

Kegiatan pesantren Ramadhan kolaborasi SMKN 2 Lubuk Basung tahun 2024 yang dilaksanakan di lima masjid ini mengambil tema yang luar biasa diantaranya, Nasionalisme dan Anti Korupsi, Bahaya Rokok Dan Napza terhadap generasi masa depan dan tentang meneladani keteladanan Al-fatih. mengingat SMKN 2 Lubuk Basung sudah melaksanakan pembelajaran dengan mengedepankan Kurikulum merdeka tetap melaksanakan kegiatan belajar disekolah, dengan melaksanakan kolaborasi pesantren romadhan tahun 2024.

Kegiatan pesantren romdhan kolaborasi SMKN 2 Lubuk Basung tahun 2024 ini dilaksanakan di 5 mesjid yang ada di seputaran lingkungan sekolah dengan mengedepankan imtaq (iman dan taqwa), dan keteladanan diri.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, Elson Chandra Putra, S.Pd. ditengah kesibukannya Kamis (4/4/24) beliau menyampaikan, kegiatan pesantren ramadhan kolaborasi SMKN 2 Lubuk Basung ini kami laksanakan sesuai dengan peraturan pemerintahan tentang kegiatan pendidikan dilingkungan sekolah selama bulan ramadhan, dengan mengedepankan kegiatan dengan kurikulum merdeka, yang dilaksanakan di Masjid yang ada diseputaran lingkungan sekolah, dengan menampilkan berbagai tema tentang membentuk pribadi yang disiplin dan penuh tanggung jawab terhadap para peserta didik, selain itu kami juga menghadiri narasumber yang memberikan pembelajaran atau tentang seputaran kegiatan pesantren ramadhan ini, tentunya kami berharap kepada siswa dan siswi kami bisa memetik hikmah dari kegiatan-kegiatan selama pesantren romadhan ini dilaksanakan, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *