Daerah  

Sekolah Pusat Keunggulan SMKN 1 Tanjung Raya Adakan Kegiatan Workshop

BMC Newss, Agam- Salah satu program sekolah Pusat Keunggulan (PK) dalam mewujudkan dan melaksanakan program kurikulum merdeka belajar, SMKN 1 Tanjung Raya adakan kegiatan workshop perancangan implementasi kurikulum merdeka pengembangan media pembelajaran SMKN 1 Tanjung Raya SMK pusat keunggulan tahun 2022.

Kegiatan workshop ini telah dilaksanakan tepatnya mulai, senin (19/9/22)-Rabu (21/9/22) yang dilaksanakan di aula SMKN 1 Tanjung Raya, workshop ini bertujuan dalam perancangan implementasi kurikulum merdeka, pengembangan media pembelajaran, menumbuh kembangkan mutu dan kualitas pendidikan dalam mengedepankan ekonomi kreatif.

Dengan adanya MOU yang di gelar di Yogyakarta secara langsung diserahkan oleh pihak pasilitator kepada SMKN 1 Tanjung Raya dan MOU langsung bersama kepala dinas pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius M M, terhitung 20 mei 2022 secara resmi SMKN 1 Tanjung Raya dinobatkan menjadi sekolah pusat keunggulan (PK) dengan mengedepankan ekonomi kreatif.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya Drs. Kamroni Purnamera Rabu (21/9/22) diruangan kerjanya beliau menyampaikan, kegiatan workshop ini kami laksanakan dalam bentuk sekolah pusat keunggulan (PK) yang bertujuan dalam perancangan implementasi kurikulum merdeka dan pengembangan media pembelajaran. selain itu, sekolah PK ini memiliki target kedepannya BLUD sehingga nantinya SMKN 1 Tanjung Raya ini bisa berkordinasi secara langsung dengan pihak ketiga, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kami berharap kepada pemerintah daerah untuk ikut mendukung program SMKN 1 Tanjung Raya dalam pengembangan ekonomi kreatif sekolah pusat keunggulan (PK). selain itu, sekolah PK ini akan menjalar ke seluruh jurusan, dan kami berharap bagaimana pemerintah daerah bisa memberikan kontribusi untuk sekolah SMKN 1 Tanjung Raya ini untuk bisa diajak kerja sama terutama dalam pelaksanaan dan pengembangan ekonomi kreatif, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *