Daerah  

Save Palestine, SMAN 3 Lubuk Basung Lakukan Penggalangan Dana Kemanusiaan

BMC Newss, Agam- Patut diapresiasi, “reaksi Cepat” keluarga besar SMA Negeri 3 Lubuk Basung, atas tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara kita di Palestina dari keganasan tentara Zionis Israel, langsung dilakukan mulai hari Senin, 16 Oktober 2023 setelah pelaksanaan Upacara Bendera Senin dilakukan penggalangan dana kemanusiaan #Save Palestine.  Bahkan doa bersama yang dipimpin oleh pembina Upacara untuk keselamatan warga Palestina dilaksanakan diawal sesi amanat pembina Upacara.

Keluarga besar SMA Negeri 3 Lubuk Basung lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina sebagai bentuk kepedulian atas nasib warga palestina yang khususnya di Jalur Gaza yang diserang dan dibombardir oleh tentara Zionis Israel yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu hingga saat ini.

Penggalangan dana kemanusiaan *#Save Palestine* tersebut telah dilakukan mulai hari Senin, 16 Oktober 2023 yang dimotori langsung oleh Pengurus OSIS SMAN 3 Lubuk Basung bersama majelis guru dan semua warga sekolah.

“Donasi (penggalangan dana kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap nasib dan perjuangan saudara-saudara kita di Palestina yang dibombardir oleh Zionis Israel” Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E didampingi Unsur pimpinan lainnya di SMAN 3 Lubuk Basung saat dikunjungi awak media.
“Alhamdulillah kami semua warga sekolah melakukan doa bersama bagi keselamatan warga Palestina saat amanat pembina upacara bendera Senin yang lalu (red:16/10/23),”ungkap Rahman sebagai wakil Kurikulum dan Humas yang menjadi pembina Upacara saat itu.

Ditambahkan Suherman, wakil kesiswaan bahwa selesai Upacara Bendera (Senin,16/10/23) pengurus OSIS langsung melakukan penggalangan dana setelah upacara bendera dilaksanakan.”Para pengurus OSIS yang dimotori oleh Ketua OSIS Rido Tri Fahrezi dan Wakil Ketua Melischa Citra Laila bersama seksi keagamaan langsung melakukan penggalangan dana ke semua kelas.
“Aksi Solidaritas dan penggalangan dana ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian atas kondisi dan keadaan saat ini yang menimpa saudara-saudara kita di Palestina”, jelas Ridho Tri Fahrezi selaku Ketua OSIS SMAN 3 Lubuk Basung Periode 2023-2024 yang baru terpilih (02/10/23) dan telah dilantik oleh Kepala Sekolah Hilda Sridewita pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2023.

Dari pantauan awak media, penggalangan dana kemanusiaan dalam aksi #Save Palestine yang dimotori langsung oleh OSIS didampingi Pembina OSIS dan wakil kesiswaan, merupakan bukti nyata wujud keprihatinan, kepedulian dan dukungan atas kemerdekaan Palestina sebagai negara yang berdaulat penuh atas tanah dan bangsanya.
“Semoga Allah memberi kekuatan dan kemenangan bagi kedaulatan Bangsa Palestina dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaannya atas pendudukan Zionis Israel yang telah berlangsung lama, ”doa salah seorang siswa saat dimintai responnya terkait aksi #Save Palestine dilingkungan SMAN 3 Lubuk Basung pada awak media disela-sela jam istirahat sekolah.
“Insya Allah donasi (penggalangan dana) ini terus kita lakukan yang dimotori oleh OSIS bersama semua warga sekolah, berturut-turut semenjak Senin (16/10/23) hingga saat ini” Jelas Hilda selaku Kepala SMA Negeri 3 Lubuk Basung pada awak media.
“Hasil Donasi yang terkumpul disekolah kita buatkan berita Acaranya dan dikoordinasikan dengan Cabdin Wilayah I untuk dikirimkan ke rekening yang telah ditentukan sebagaimana tertuang dalam  Surat Gubernur Sumatera Barat Nomor: 451/482.a/Kesra/X-2023 tertanggal 13 Oktober 2023, Perihal: Penggalangan Dana Palestina, “Tutup Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *