Daerah  

Riana Kameysa Jadi Caleg Golkar Dapil 5 Fokus, Perjuangkan Program Pendidikan, Kesehatan dan Sosial.

Bmcmnewss.com,Bungo- Bakal Calon Legislatif dari Partai Golkar Riana S.Pd atau dikenal dengan Riana Kamesya terus bergerilya untuk menghadapi kontestasi pileg tahun 2024 mendatang.

Meski sebagai pendatang baru di kancah politik, Ana sapaan akrab perempuan kelahiran Sei Mancur 17 Mei 1990 tersebut memiliki pengalaman yang cukup mumpuni karna 12 tahun berkecimpung didunia jurnalistik.
Ketertarikannya untuk maju pada pileg 2024 merupakan dorongan untuk menyampaikan suara rakyat serta ingin memajukan kabupaten Bungo terkusus untuk daerah pemilihannya yaitu Dapil 5 yang meliputi kecamatan Tanah Sepenggal, Tanah Sepenggal Lintas dan Tanah Tumbuh.
Wanita 33 tahun itu mengaku telah melakukan berbagai persiapan.Tidak hanya dari internal, sejumlah relawan eksternal partai juga sudah dibentuk untuk mendulang suara. Selain itu dukungan penuh dari keluarga besar juga menjadi motivasi dan semangat sendiri bagi dirinya.
Caleg dari partai berlambang beringin itu mengaku bahwa pendidikan, kesehatan dan sosial menjadi fokus baginya sebab malalui hal itu diharapkan tercipta generasi bangsa yang bisa mengubah dunia.

“Jika terpilih, saya akan fokus mengawal program pendidikan seperti beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu dan berprestasi, kemudian program kesehatan seperti kartu KIS harus tepat sasaran, agar warga yang tidak mampu bisa menikmati berobat gratis serta bantuan sosial seperti PKH dan bansos lainnya harus sampai kepada orang yang benar-benar membutuhkan,”ujarnya

Selain Kesehatan, pendidikan dan sosial, Riana juga juga akan fokus mengawal pembangunan Infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satunya adalah saluran irigasi untuk pertanian, jalan perkebunan dan lain-lainya, karna jalan merupakan akses utama untuk mempermudah masyarakat mencari nafkah,” sebutnya lagi.

Lebih lanjut, Ana menjelaskan jika terpilih Dia akan menyuarakan suara rakyat dengan ikut legislasi atau mengawasi yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Bungo (Bnewss/vi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *