Daerah  

Rekonstruksi Jalan Yang Di kerjakan Langsung Oleh PT.AKBP Sudah Mencapai 98% Finishing

Bmcnewss.com, Agam- Kegiatan rekonstruksi jalan yang bersumber dari dana DAU (Dana Alokasi Umum) tahun anggaran 2021 dengan nomor kontarak 2.1.11/RJ.DAU-P.lll/DPUTR-AG/V.2021, pekerjaan rekonstruksi jalan dengan total nilai kontrak Rp. 6.174.585.000 dengan waktu pelaksanaan 180 (seratus delapan puluh) hari kalender yang diawasi langsung oleh PT Wandra Cipta Enginering Consultant, yang dilaksanakan langsung oleh pelaksana PT.Anugrah Karya Bersama Persada (AKBP) dengan pengerjaan satu (1) paket, enam (6) ruas dan sudah terealisasi dengan baik sehingga capaian target sudah mencapai di angka 98% dan boleh dikatakan hampir finishing.

Kegiatan rekonstruksi jalan yang di laksanakan langsung oleh PT.Anugrah Karya Bersama Persada (AKBP) ini sebanyak Enam Ruas dengan satu kontrak yang tertuang dalam pekerjaan paket lll (Tiga) yang tersebar di kabupaten Agam diantaranya, (1) Jalan lingkar Limau Abuang, Ambacang (R.08.011), (2) Pembangunan Jln. Baru Parik Panjang, (3) Lanjutan aspal dari antokan menuju masang timur (R.11.044), (4) Rehab jalan lingkar Dalko (R.09.017), (5) Jalan Simp IV Manguang menuju Padang Laweh (R.11.018), (6) Hotmix jalan simpang Mangkuak Padang Panji – Durian Kapeh.

Dalam mewujudkan kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tentu di dukung dengan infrastruktur jalan yang memadai dan bisa di lalui oleh kendaraan umum dalam membawa hasil perekonomian masyarakat, diantaranya kegiatan rekonstruksi jalan yang dilaksanakan oleh PT AKBP boleh dikatakan terealisasi dengan baik dan capaian target sudah 98% hampir finishing.

Ketika di konfirmasi Direktur utama PT.AKBP H. Jon melalui pelaksana lapangan nya “Levis” Rabu (3/11/2021) beliau menyampaikan, ” Alhamdulillah kegiatan rekonstruksi jalan yang kami laksanakan saat ini, dengan meningkat kan mutu dan kualitas jalan agar bisa meningkat kan perekonomian masyarakat dalam bentuk kondisi jalan yang memadai, dan sudah hampir rampung, harapan kami dari pihak PT.AKBP sendiri, “agar masyarakat kami bisa menikmati fasilitas jalan yang sudah kita perbaiki sehingga nantinya bisa sama-sama kita jaga dengan baik, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat umum dalam meningkat kan perekonomiannya”, ucapnya.

Disisi lain ketika di konfirmasi Pengawas konsultant PT.Wandra Cipta Enginering Consultant, “UTA” Melalui What Shap (WA) Beliau menyampaikan, “progres Sudah diatas 98 % masih ada kekurangan di Pekerjaan minor seperti bahu jalan, perbaikan dua kali dan pembersihan lapangan , klu harapan tentu yg terbaik, dari segi target kwantitas, mutu dan waktu. kita dari Konsultant Supervisi tentu mendesak pihak PT.AKBP menyelesaikan Pekerjaan beberapa hari kedepan”, ungkapnya.

Disisi lain ketika di konfirmasi “Hermon Triyoga”, sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Rabu, (3/11/21) beliau menyampaikan, ” Kegiatan rekonstruksi jalan yang di kerjakan oleh PT.AKBP memang benar sudah mencapai 98% dan boleh dikatakan hampir finish, Harapan kami sebagai PPK agar kiranya sisa pekerjaan bisa segera di tuntaskan dan terus lah utamakan mutu dan kualitas dari hasil pekerjaan”, Tutupnya. (Hari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *