Daerah  

Rakor Bersama KPK, Bupati Mashuri Ingatkan ASN Bungo Bahaya Nya Korupsi

Bmcnewss.com,Bungo-Bupati Bungo H. Mashuri menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di ruang pola kantor kantor Gubernur Jambi, Rabu(02/03/22).

Rakor dipimpin oleh Wakil ketua KPK Lili Pintauli Siregar yang juga dihadiri gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD prov jambi, Edi Purwanto, seluruh kepala daerah se provinsi Jambi, sekda dan kepala inspektorat. Bupati bungo didampingi Sekda Mursidi, isnpektur Bungo.

Wakil ketua KPK lili Pintauli siregar dalam rakor tersebut menyampaikan bahwa korupsi adalah prilaku luar biasa yang merugikan banyak rakyat dan berdampak kepada semua sendi kehidupan.

“Perilaku luar biasa seperti korupsi ini harus ditindak dengan cara yang luar biasa dan memiliki efek jera terhadap para pelaku,” ungkap Lili.

Lili juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah menghindari zona-zona korupsi selama memimpin daerah masing-masing.

“Jangan sampai waktu yang harusnya kita bersama keluarga ketika selesai masa jabatan kita datang surat dari KPK,walaupun kadang hanya sekedar klarifikasi, itu jelas mengurangi umur kita, karena fikiran kita sudah tidak senang,” timpal Lili Pintauli.

Lili juga mengungkapkan dari banyaknya jenis korupsi yang ditangani KPK saat ini, suap menjadi kasus yang paling dominan.

Sementara itu bupati H. Mashuri mengajak seluruh jajarannya di OPD pemkab Bungo untuk bersama-sama menjauhi perilaku korupsi yang dapat menyebabkan kerugian ke berbagai sektor(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *