Daerah  

PT.KAMU Serahkan Dana Kompensasi Tahun 2023, Terhadap Kerapatan Adat Nagari Manggopoh

BMC Newss, Agam-Salah satu bentuk sosial dan silaturahmi dengan masyarakat disekitar wilayah perusahaan, PT. KAMU (Karya agung megah utama) salurkan dana kompensasi dan Kontribusi perusahaan terhadap masyarakat nagari Manggopoh, tepatnya pada hari ini Rabu (31/1/24).

Bantuan dana kompensasi tahun 2023 yang disalurkan oleh perusahaan PT.KAMU, dalam wilayah nagari Manggopoh ini berupa bantuan yang disalurkan secara langsung kepemerintahan nagari Manggopoh sebesar Rp.250.000.000. (Dua ratus limapuluh juta rupiah), hal ini disambut baik oleh pemerintahan nagari Manggopoh.

Dana kompensasi ini langsung diserahkan oleh pihak PT.KAMU melalui KAN (kerapatan adat nagari) Manggopoh, yang didampingi langsung oleh pihak dari pemerintahan nagari Manggopoh, perangkat nagari Manggopoh, dan beberapa dari keterwakilan perusahaan karya agung megah utama.

Menejer kebun perusahaan PT.KAMU, Dedek Sulaiman, disela penyerahan kompensasi tersebut beliau menyampaikan, ini kan memang sudah merupakan rutin setiap tahunnya dengan dana 250 jt setiap tahunnya dan kita serahkan untuk dana kompensasi tahun 2023, kita berharap untuk kedepan semoga terjalin kerjasama yang baik, dan saling suport terus antara masyarakat nagari Manggopoh dan perusahaan PT.KAMU, ucapnya.

“Selain itu perusahaan PT.KAMU ini juga berkontribusi terhadap penyaluran dana kompensasinya terhadap pemerintahan nagari diantaranya nagari Lubuk Basung dan nagari Manggopoh”.

Ketika dikonfirmasi penanggung jawab sementara (PJS)  wali nagari Manggopoh Marta Rano Pati. S,E, M.M, Rabu (31/1/24) disela kegiatan tersebut beliau menyampaikan, kami dari pemerintah nagari bersyukur dan alhamdulillah telah terealisasi Dana kompensasi dari pihak perusahaan PT.KAMU untuk tahun 2023 dan mudah-mudahan ini bisa direalisasikan dengan ketentuan dan kesepakatan bersama, imbuhnya.

Disisilain, ketika ditemui ketua Bamus Nagari Manggopoh Datuak E Jalianso beliau menyampaikan, dengan adanya bantuan dan kontribusi PT.KAMU setiap tahunnya terhadap nagari Manggopoh sekitar 250 jt, kami berterimakasih banyak sehingga dari awal kita menerima pul kita peruntukan untuk pembangunan gedung pemerintahan nagari Manggopoh, jadi kedepan dana ini sesuai kesepakatan kami bersama mungkin akan kami peruntukan untuk pembangunan balai adat pemerintahan nagari Manggopoh, yang jelas kami angku ninik mamak pemerintahan nagari Manggopoh beserta lembaga nagari Manggopoh mendukung keberadaan PT.KAMU, beserta PKS yang sudah berdiri kami dukung sepenuhnya sebagai warga dan tokoh masyarakat nagari Manggopoh, Tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *