Daerah  

Projeck Duta Genre SMAN 1 Sungai Limau Bekerjasama Dengan DPPKB Padang Pariaman

BMC Newss, Padang Pariaman-Duta Gendre SMAN 1 Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman, provinsi Sumatera Barat, adakan kegiatan projeck duta genre yang menjadi finalis tingkat kabupaten Padang Pariaman, senin (19/2/24).

Kegiatan Duta Genre SMAN 1 Sungai Limau ini adalah salah satu upaya peserta didik dalam pengenalan terhadap pentingnya stunting ditengah-tengah remaja, terutama dikalangan siswa-siswi SMAN 1 Sungai Limau, dengan nama kegiatan oneday about stunting (satu hari tentang stanting).

Sebagaimana kita ketahui, pentingnya program pemerintah dalam penanganan angka stunting ditengah masyarakat luas, sehingga dibentuklah duta genre SMAN 1 Sungai Limau, kali ini dalam projeck kegiatan oneday about stunting.

Habli Ef Irsanda, mentor dari kegiatan projec Duta genre ketika ditemui disela kegiatannya, Senin (19/2/2024) beliu menyampaikan, mengenalkan tentang stunting ke remaja, terkuhususnya siswa-siswi SMAN 1 Sungai Limau, kami berharap setelah melaksnakan kegiatan ini, remaja-remaja yang ada di SMAN 1 Sungai Limau ini dapat mengetahui apa itu stunting dan mengenali apa penyebabnya sehingga sebagai remaja dan calon orang tua nantinya dapat mempersiapkan atau mengantisifasi agar tidak meningkatnya angka stunting kuhusus nya diwilayah sendiri, imbuhnya.

Disisilain ketika ditemui kepala sekolah SMAN 1 Sungai Limau, Drs. Oyong Aziz, MM, disela kesibukannya beliau menyampaikan, Dengan munculnya anak-anak muda yang berbicara tentang stunting melalui duta genre suatu kegiatan yang mendukung pemerintah untuk mengurangi stunting, terutama didaerahnya masing-masing. Kita berharap siswa kita dapat meraih prestasi terbaik untuk duta genre kabupaten Padang Pariaman tahun 2024, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *