Daerah  

Produksi Pangan (Beras) Kabupaten Bungo Terus Meningkat

Bmcnewss.com, Bungo-Dalam Kegiatan Produktifitas dan kreatifitas produk usaha tani dalam meningkatkan hasil pertanian untuk pengembangan komoditi hasil pertanian padi dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah-tengah masyarakat.

Dinas TPHBUN (Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan) kabupaten Bungo terus berupaya meningkatkan hasil komoditi tanaman padi untuk memenuhi kebutuhan pangan (Beras).

Kebutuhan pangan (Beras) di tengah-tengah masyarakat kabupaten Bungo, produksi mengalami peningkatan dari tahun ke tahun diantaranya, pada tahun 2019 kebutuhan pangan (Beras) sebanyak 37.782 Ton ketersedian beras lokal Bungo mencapai 35.790 Ton dengan pencapaian persentase (94,73%), Tahun 2020 kebutuhan pangan (Beras) sebanyak 38.727 Ton ketersediaan beras lokal Bungo mencapai 38.318 Ton dengan pencapaian persentase (98,94%), untuk tahun 2021 pencapaian persentase baru mencapai 95,94% diakhir November.

Menurut kepala Dinas TPHBUN Kabupaten Bungo “M.Hasbi Sp. M.Si” melalui kabid Tanaman Pangan, selasa (7/12/21) beliau menyampaikan, “Kami dari dinas TPHBUN berupaya meningkatkan produksi pangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat (Petani), dengan mengalokasikan bantuan benih, alat pra dan pasca panen, juga perbaikan jaringan irigasi, sehingga nantinya para petani kami bisa lebih termotivasi untuk meningkatkan hasil produksi mereka”, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, ” Pada tahun 2022 akan di alokasikan kegiatan-kegiatan indeks pertanaman, dengan kreatifitas (IP) 400 sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pangan (Beras)”, tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *