Daerah  

PPDB SMKN 1 Tanjung Raya Targetkan 500 Peserta

BMC Newss, Agam-Penerimaan peserta didik baru (PPDB) akan berlangsung dalam waktu dekat ini, salah satunya di lingkungan SMKN 1 Tanjung Raya, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat.

Untuk penerimaaan peserta didik baru (PPDB) di SMKN 1 Tanjung Raya tahun 2023 ini, pihak sekolah akan menargetkan sebanyak 500 orang siswa dan siswi, dari 16 rombel (rombongan belajar) yang sudah disediakan.

SMKN 1 Tanjung Raya juga salah satu sekolah yang memiliki prestasi gemilang baik secara akademik maupun non akademik. selain itu, SMKN 1 Tanjung Raya ini juga memiliki tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kemapuan di seluruh kompetensi keahliannya masing-masing.

Di bawah kepemimpinan seorang kepala sekolah yang kerap disapa Kamroni, saat ini juga SMKN 1 Tanjung Raya juga sudah dinobatkan menjadi sekolah pusat keunggulan (PK), untuk di kabupaten Agam sendiri ada 4 sekolah SMK yang sudah dinobat kan menjadi sekolah pusat keunggulan salah satunya adalah SMKN 1 Tanjung Raya.

SMKN 1 Tanjung Raya adalah salah satu sekolah PK (Pusat Keunggulan) yang memiliki 10 jurusan kompetensi keahlian diantaranya, (1). Teknik konstruksi dan perumahan, (2).Desain pemodelan dan informasi bangunan, (3).Teknik instalasi tenaga listrik, (4).Teknik pemanasan, tata udara dan pendingin, (5).Teknik permesinan, (6).Teknik kendaraan ringan, (7).Teknik audio vidio, (8).Pengembangan perangkat lunak dan Gim, (9).Teknik jaringan komputer dan telekomunikasi, (10).Desain komunikasi visual.

Ketika di temui kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya, Kamroni Purnamera, Rabu (24/5/23) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, kami dari pihak sekolah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di lingkungan SMKN 1 Tanjung Raya ini, sebagai mana mengacu kepada program unggulan gubernur Sumatera Barat, untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 ini, kami menargetkan sebanyak 500 calon siswa dan siswi yang masuk dan mendaftar ke sekolah SMKN 1 Tanjung Raya ini, dengan 10 jurusan kompetensi keahlian, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) di lingkungan SMKN 1 Tanjung Raya ini sendiri, kita akan promosi kan sekolah kita melalui, (1). tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di lingkungan SMKN 1 Tanjung Raya, (2). Orang tua wali murid siswa dan siswi SMKN 1 Tanjung Raya, (3). Komite dan tokoh masyarakat di lingkungan SMKN 1 Tanjung Raya, (4). Penyebar luasan informasi melalui media cetak, online dan lainnya, (5). Penyebaran dan promosikan SMKN 1 Tanjung Raya melalui brosur dengan menjemput bola kesekolah-sekolah SMP, MTS, sederajat. SMKN 1 Tanjung Raya saat ini sudah menjadi sekolah pusat keunggulan (PK) terhitung sejak tahun 2022 sampai saat ini tahun 2023, kita berharap sekolah pusat keunggulan ini bisa menjadi acuan bagi kita untuk terus berbenah baik sebagai tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di lingkungan SMKN 1 Tanjung Raya ini, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *