Daerah  

Pisah Sambut Kepala Sekolah, Memiliki Visi Dan Misi Masing-Masing Dalam Mewujud,kan Siswa dan Siswi Yang Berprestasi

BMC Newss, Agam-Acara pisah sambut kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung Drs. Muhammad Mustafa Kamil dan kepala sekolah SMAN 1 Lubuk Basung Hilda Sridewita, SE, M.Pd yang bertepatan pada hari ini senin (3/4/23).

Pisah sambut kepala sekolah ini sendiri dilakukan tapatnya pada bulan ramadhan 1444 H, tahun 2023 M, dalam acara pisah sambut tersebut tak luput pula dihadiri langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Lubuk Basung, kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung, tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 1 Lubuk Basung, tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 3 Lubuk Basung, perwakilan dari kacabdin wilayah l (satu) kabupaten Agam dan kota Bukittinggi, jajaran komite sekolah, tokoh masyarakat, dan keterwakilan orang tua dan wali murid.

Dalam acara pisah sambut ini ada beberapa prestasi menarik yang telah di tonjolkan dan diterapkan di masing-masing sekolah baik SMAN 1 Lubuk Basung maupun sekolah SMAN 3 Lubuk Basung, dua orang kepala sekolah ini adalah memiliki talenta kepemimpinan yang menarik di bidang nya masing-masing semasa memimpin dan menjadi kepala sekolah tengah-tengah warga sekolahnya masing-masing.

Kepala sekolah SMAN 1 Lubuk Basung Hilda Sridewita, SE, M.Pd, semasa kepemimpinan beliau disana banyak hal yang sudah diwujudkan meskipun baru hitungan tahun saja diantaranya, pemanfaatan bantuan dana alokasi khusus (DAK) yang akan cair pada bulan mei tahun 2023 ini yang sudah dilakuakan survei oleh tim perifikasi alokasi DAK tahin 2023 ini antara lain, (1). Rehab ruang belajar siswa, (2).Rehab gedung perpustakaan sekolah, (3).Pembangunan WC sekolah.

Selain itu prestasi sekolah yang sudah diwujudkannya antara lain, perpustakaan digital yg saat ini mendapat peringkat 6 (enam) se provinsi Sumatera Barat, peserta didik yg lulus SNBP sebanyak 16 orang, lomba pramuka juara umum provinsi, juara 1 (satu) lomba desain grafis dan fotografi tingkat provinsi, juara 3 (tiga) lomba puisi tingkat provinsi.

Inilah salah satu prestasi yang sudah diraih semasa kepemimpinan beliau semasa menjabat menjadi kepala sekolah SMAN 1 Lubuk Basung ini, ini akan menjadi program tersendiri yang nantinya yang akan diterapkan oleh sosok seorang Hilda Sridewita, SE, M.Pd di sekolah baru yang akan dipimpinnya nanti yakni SMAN 3 Lubuk Basung.

Sementara kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung Drs. Muhammad Mustafa Kamil dulunya juga pernah menjabat di SMAN 1 Lubuk Basung, akan tetapi beliau juga memiliki beberapa prestasi di SMAN 3 Lubuk Basung semasa kepemimpinannya diantaranya, dengan memiliki murid sebanyak 300 orang peserta didik, terdiri dari 11 rombel, program lanjutan Drs.M. Mustafa kamil diantaranya, (1).Menerapkan disiplin anak mengunakan kokarde izin untuk anak yg sudah di sediakan di sekolah agar seluruh warga sekolah, peserta didik keluar dan izin di jam sekolah menggunakan kartu dan juga berlaku untuk guru dan pegawai, (2). Pembangunan yg sedang berjalan saat ini yaitu pembangunan mesjid dan garasi mobil, (3). Mengadakan kegiatan setiap Jum’at, membersikan area sekita sekolah (Jum’at bersih).

Dua orang kepala sekolah yang serah terima jabatan ini diharapkan bisa membenahi manajemen sekolah yang nantinya mereka pimpin, sehingga prestasi yang ada di dua sekolah ini bisa meningkat pula, baik dari pembentukan karakter iman dan taqwa peserta didik, disiplin dan trampil. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *