Daerah  

Pimpin Upacara Hut RI Ke 78, Rio Dusun Empelu Ajak Masyarakat Teladani Semangat Para Pejuang.

Bmcnewss.com, Bungo– Memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia Ke -78, Pemdus Empelu , Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo, laksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini di laksanakan di lapanganbola kaki dusun Empelu pada hari Kamis,pukul 08:00,17 Agustus 2023.

Selain Pemerintah Dusun bersama BPD , upacara ini di ikuti juga oleh masyarakat dusun Empelu,Sekolah Tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang di Inspekturi oleh Rio (kades) Empelu Jusriwan.

Dalam kesempatan tersebut Rio Jisriwan menyampaikan saat ini indonesia telah merdeka 78 Tahun.

“Kita selaku rakyat indonesia harus terus meneruskan perjuangan cita-cita pahlawan dan kita wajib untuk menjadi penerus bangsa yang cedas dan berakhlak mulia Gcuntuk memajukan Indonesia khususnya di dusun Empelu, ” Paparnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa para pahlawan telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk berjuang memerdekakan bangsa Indonesia ini. Tidak hanya jiwa maupun harta, harga diri dan nyawa pun turut dipertaruhkan dan dikorbankan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

Oleh sebab itu lanjutnya, sebagai generasi penerus bangsa, perjuangan dan pengorbanan para pendahulu tidak boleh kita sia-siakan. Perjuangan mereka harus terus dikobarkan, dengan mewujudkannya dalam tindakan yang positif dan kerja nyata.
Seperti diketahui bersama tambahnya lagi bahwa pelaksanaan kegiatan upacara mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, disamping menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Oleh sebab itu, pelaksanaan kegiatan upacara dirasa sangat penting untuk diselenggarakan secara rutin.

Turut hadir dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di lapangan bola kaki Dusun Empelu tersebut, para perangkat dusun, BPD, tokoh masyarakat, agama, pemuda, para siswa-siswi dan undangan lainnya. (Bnewss/vi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *