Daerah  

Pesantren Romadhan 1444 H, SMPN 1 Tanjung Mutiara Dihiasi Dengan Berbagai Macam Perlombaan Syiar Romadhan

BMC Newss, Agam-Kegiatan pesantren ramadhan 1444 H di tengah-tengah warga sekolah SMPN 1 Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat sedang berlangsung tepatnya pada hari ini Rabu (12/4/23) di Mushola lingkungan sekolah SMPN 1 Tanjung Mutiara.

Kegiatan pesantren ramadhan ini sendiri dilaksanakan dengan dua jenis kegiatan diantaranya, (1).kegiatan pesantren ramdhan, meliputi, sholat duha, tadarus, tahviz, penyampian materi keagaaman dan praktek sholat dengan mendatangkan narasumber, (2).Lomba syiar romadhan meliputi lomba, Mtq, Tahviz, pidato, azan dan nyanyian islami, kegiatan ini dilakukan dalam kegiatan pesantren romadhan yang dilombakan antar kelas mulai dari kelas VII (tujuh) sampai dengan kelas IX (Sembilan).

Diantara pemateri kegiatan pesantren romdhan di tengah-tengah warga SMPN 1 Tanjung Mutiara, Ustadz Sohibul Azmi, S.Pd pimpinan rumah tahfiz masjid raya Tiku, kepala KUA Tanjung Mutiara, dan penyuluh KUA Tanjung Mutiara.

Tepatnya pada hari ini pelaksanaan kegiatan lomba pidato keagamaan ini sendiri dilakukan di tengah-tengah warga sekolah SMPN 1 Tanjung Mutiara dengan mengedepan kan keutamaan pentingnya pembelajaran pidato keagamaan terhadap siswa dan siswi SMPN 1 Tanjung Mutiara, dalam menumbuh kembangkan kemampuan, mental, karakter, ilmu pengetahuan, serta iman dan taqwa peserta didik.

Lomba pesantren romdhan ini sendiri juga di nilai langsung oleh beberapa dewan juri yang terdiri dari guru-guru SMPN 1 Tanjung Mutiara, untuk pelaksanan kegiatan pesantren romdhan ini sendiri dimulai sejak senin (10/4/23)-Sabtu (15/4/23). Bagi para pemenang lomba akan diberikan berupa tropi penghargaan tetap terhadap para siswa dan siswi yang juara.

Helentriani, S, Pdi, sebagai panitia pelaksanaan lomba pidato di tengah-tengah warga SMPN 1 Tanjung Mutiara, beliau menyampaikan, “tujuaan dengan dilakukan lomba pidato ini, (1). Mengasah kemapuan siswa untuk berani tampil kedepan dan berbicara di depan umum, (2). Menyemarakkan kegiatan syiar romdhan di tengah-tengah siswa dan siswi SMPN 1 Tanjung Mutiara, kami berharap kepada siswa dan siswi, ilmu yang didapat di sekolah selama pesanteran romdhan dapat di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat, imbuhnya.

Waka kesiswaan SMPN 1 Tanjung Mutiara, Roza Nasirmon, S.Pd, di tengah-tengah kegiatan pesantren romdhan beliau menyampikan, “Semoga dengan diadakannya kegiatan pesantren romdhan ini diharapkan siswa dan siswi SMPN 1 Tanjung Mutiara, bisa meningkatkan iman dan taqwa dan berahlak mulia dan bisa istiqomah, kedepannya dalam mengamalkan kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah di bangun di kegiatan pesantren romadhan, ucapnya.

Disisi lain ketika di temui PLT kepala sekolah SMPN 1 Tanjung Mutiara, Rosmalina, S.Pd, Rabu (12/4/23), beliau menyampikan, kami berharap dengan adanya kegiatan pesantren ramdhan yang dilaksanakan di tengah-tengah warga sekolah SMPN 1 Tanjung Mutiara ini, agar para siswa bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan dari narasumber, supaya diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari terutama dalam bidang keagamaan, dengan adanya kegiatan ini sendiri, kami juga berharap agar siswa-siswi kami bisa benar-benar meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) bagi para peserta didik kami, tutupnya (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *