Daerah  

Peringatan HUT RI Ke-77, Camat Tanseplin Novi Satria Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Bmcnewss.com,Bungo– Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, pada hari Rabu Tanggal 17 Agustus 2022 tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas berlangsung sukses, dan penuh semangat.

Plt Camat Novi Satria bersam Rio (Kades) di Tanseplin

Dengan diikuti peserta terdiri dari barisan TNI-POLRI, Kepsek, Guru, PAUD, TK, siswa SD, SMP, SMA/SMK, di 3 Dusun kecamatan Tanseplin, Forkompimcam, para datuk Rio (kades) dan tokoh masyarakat di Tanseplin ini difokuskan di Lapangan bola kaki Dusun Embacang Gedang.

Plt Camat Novi Satria bertindak sebagai Inspektur upacara,Komandan dan Perwira Upacara dari unsur Anggota Koramil Tanah Tumbuh, sedangkan pembaca Proklamasi Hafizuddin, Kepala SDN 200 Embacang Gedang.

Foto peserta drumband SMPN 6 (raih juara pertama lomba marching band) bersama jajaran guru.

Dalam sambutannya Plt Camat Tanseplin Novi Satria sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta upacara, panitia, warga dan semua pihak yang terlibat karena telah mendukung penuh jalannya upacara HUT RI ke-77 ini, sehingga dapat berjalan dengan sukses dan khidmat.

“Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke-77 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini,” ucapnya

Ia juga menyampaikan upacara pelaksana’an Hut RI ke-77 di kecamatan Tanah Sepenggal Lintas dibagi menjadi 3 bagian yakni mudik, tengah dan hilir.

“Mudik terdiri dari Dusun Sungai Puri, Rantau Makmur, Pakuaji, Rantau Embacang. Dan Tengah ada dusun Lubuk Landai, Sungai Lilin, Pematang Panjang, Tebing Tinggi, untuk Hilir ada 4 Dusun Tanah Periuk, Sungai Tembang, Sungai Mancur dan Dusun Embacang Gedang” Ujar Camat Tanseplin.

Dirinya juga menyebutkan kenapa seluruh Dusun di Tanseplin tidak dipusatkan kecamatan saja, karna ini merupakan keinginan masyarakat.

“Setelah 2 tahun tidak lagi mengadakan Pawai HUT RI akibat pandemi Covid-19, masyarakat ingin melaksanakan pawai di daerah nya, maka untuk tahun ini kita perbolehkan dan di pecahlah menjadi 3 bagian, semoga kedepannya pada tahun 2023 mendatang upacara HUT RI semua Dusun di Tanseplin dapat dipusatkan di kecamatan saja”tukasnya.

Berbagai rangkaian perlomba’an dalam memeriahkan Dirgahayu republik Indonesia diselenggarakan seperti pawai (drumband) semarak kemerdeka’an.

Dalam Penilaian lomba Drumband yang diikuti TK, PAUD, SD, SMP, SMK yang ada di tiga Dusun kecamatan Tanseplin yakni Dusun Sungai Mancur, Sungai Tembang dan Embacang Gedang.

Secara global SMPN 6 Tansep berhasil meraih juara pertama lomba Drumband/marching band.

Kepala Sekolah SMPN 7 Tansep Ena Zulfia SP, S,Pd mengucapkan rasa syukur, karna kerja keras murid tidak sia-sia.

“Alhamdulillah SMPN 6 Tanah Sepenggal sudah menampilkan atraksinya, kerja keras mereka selama satu bulan tidak sia-sia, dalam perlomba’an drumband secara global berhasil meraih juara pertama, lomba kreasi baris berbaris (LKBB) putra juara satu dan LKBB putri juara II” Ujar Ena di kantor sekolahnya.

Bagi Ena HUT RI ke 77 ini merupakan langkah awal bagi sekolah, melaksanakan kurikulum merdeka.

“Kemerdeka’an maksudnya disini kebebasan untuk menentukan pilihan, kegemaran siswa, sehingga siswa dapat menemukan potensi dirinya sendiri melalui arahan dan bimbingan dari guru”tutupnya(Bnewss/Vi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *