Daerah  

Pemdus Sungai Mancur Laksanakan FKP Pendataan Awal Regsosek di Kantor Rio Sungai Mancur.

Bmcnewss.com,Bungo-Dalam Rangka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek ). Pemerintah Dusun Sungai Mancur Laksanakan Kegiatan Forum Konsultasi Publik ( FKP ) ” Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan ” yang bertempat di kantor Rio (kades) dusun Sungai Mancur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Pada Selasa, 2 Mei 2023.

Pendataan di lakukan oleh Tim Sobat Badan Pusat Statistik ( BPS ) selaku mitra Forum Konsultasi Publik (FKP) adalah finalisasi dari kegiatan pendataan awal REGSOSEK 2023 yang akan dilakukan validasi silang antara hasil pengolah dengan pengetahuan masyarakat, untuk kemudian di putuskan dengan mengedepankan Musyawarah.

Kegiatan FKP tersebut dibuka lansung oleh Rio Dusun Sungai Mancur Bahtiar, dalam sambutannya Bahtiar menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik (FKP) yang merupakan kelanjutan dari Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Dirinya juga sangat mendukung kegiatan FKP ini dan adanya FKP regsosek ini bertujuan untuk mencapai kesepakatan mengenai hasil pendataan awal regsosek.

“Kegiatan FKP ini sangat penting sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah sebagai basis data dalam pelaksanaan program perlindungan sosial,” kata Rio di kantor Rio dusun Sungai Mancur.

Rio Bahtiar mengharapkan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar sehingga data yang dihasilkan dapat digunakan untuk kebijakan dan arah pembangunan yang tepat.

“Saya harapkan kita semua pihak yang terlibat dapat melaksanakan tugas sebagai fasilitator sehingga kegiatan pendataan awal Regsosek ini dapat menghasilkan data yang valid, akurat dan akuntabel, “ucapnya lagi.

Kegiatan ini sangat penting keterlibatan mulai dari tingkat lingkungan masyarakat yaitu ketua Rukun Tetangga ( RT ) untuk menghasilkan kesepakatan dalam musyawarah FKP, karena yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah Ketua Rukun Tetangga ( RT ).

” Semoga dengan kegiatan ini memiliki manfaat sebagai bentuk transparansi, mensosialisasikan kerja pemerintah, serta meminimalisir potensi kekeliruan, dalam lingkungan Masyarakat. ” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rio dusun Sungai Mancur Bahtiar, Bhabinkamtibmas,  Administrator BPS serta Asisten Fasilitator, dan Para Ketua Rukun Tetangga ( RT ) dan Ketua Rukun Warga ( RW ). (Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *