Daerah  

Pembuka’an Lubuk Larangan Sanggam di Dusun Tanjung, Asisten II Bersama Rio Hasan Ikut Tangkap Ikan.

Bmcnewss.com,Bungo-Bupati Bungo H. Mashuri yang diwakili Asisten ll Ir.H.Syaiful Azhar, ME. menghadiri pembukaan lubuk larangan Sanggam didusun Tanjung, kecamatan Tanah Sepenggal kabupaten Bungo,provinsi Jambi pada, Selasa (12/09/2023).

Pada kesempatan itu, Asisten II bersama Rio dusun tanjung Hasan dan warga terlihat asyik menangkap ikan dengan peralatan sederhana yaitu Jala.

Dalam kesempatan tersebut Syaiful Azhar mengatakan bahwa potensi lubuk larangan di Kabupaten Bungo ini sangat besar. Salah satunya yang sudah difungsikan dan ada di dusun Tanjung ini, dan dusun Tanjung Ini sendiri adalah lubuk larangan yang cukup lama mencapai tiga tahun baru dibuka.

“Untuk di Kabupaten Bungo hampir rata-rata dalam 17 Kecamatan mempunyai tempat lubuk larangan, dan dusun Tanjung ini merupakan lubuk larangan yang paling lama dibukanya, masyarakat sanggat patuh sehingga bisa menjaga dan merawat lubuk larangan Ini dengan waktu yang cukup lama, “paparnya.

“Lubuk larangan juga bisa menjadi destinasi wisata baru, itu tergantung bagaimana kita mengelolanya. mau dibuat apa di lubuk larangan tersebut,” tambahnya lagi.

Sementara itu Rio dusun Tanjung Hasan dalam sambutannya menyampaikan,” terimakasih kepada Bapak Asisten II bersama rombongan telah hadir pada acara pembukaan larangan kami ini dan kami pemdus Tanjung juga mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada masyarakat dusun Tanjung yang sudah sama-sama menjaga lubuk larangan Ini sehingga pada hari ini kita bisa membuka kembali lubuk larangan Ini untuk kita panen bersama-sama, “ucapnya.t

Datuk Rio Hasan juga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi masyarakat setempat dalam upaya melestarikan ekosistem aliran sungai yang ada dusun Tanjung terjagaan tidak tercemar.

Hadir dalam pembukaan lubuk larangan Dusun Tanjung,Asisten ll Ir.H.Syaiful Azhar.ME,Skretaris Dinas Peternakan Dan Perikanan.Muhammad Yaman,SP, Datuk Rio Dusun Tanjung Hasan,Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat dusun Tanjung (Bnewss/vi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *