Daerah  

Pembangunan Laboratorium Komputer Dengan Dana DAK Tahun 2022 Di SDN 25 Pasir Tiku Terealisasi 80% Dengan Baik

BMC Newss, Agam-Kegiatan pengelolaan pendidikan sekolah dasar (SD), pekerjaan pembangunan laboratorium komputer, dengan nilai kegiatan Rp. 206.812.000, DAK tahun 2022, jenis pengadaan Pokmas, lokasi SDN 25 Pasir Tiku, nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, terealisasi 80% dengan baik.

Kegiatan pembangunan laboratorium komputer SDN 25 Pasir Tiku ini, di dukung sepenuhnya oleh kelompok masyarakat (Pokmas) yang ada di nagari Tiku Selatan, hal ini di benarkan oleh pihak sekolah dalam pengerjaan dan pembangunan kegiatan DAK (Dana Alokasi Khusus).

Ketika di kunjungi oleh beberapa awak media tepatnya pada hari selasa (8/11/22), kegiatan pembangunan laboratorium komputer SDN 25 Pasir Tiku ini boleh dikatakan terealisasi dengan baik dan sudah selesai pemasangan atap dari bangunan tersebut.

Ketika di konfirmasi fasilitator SDN 25 Pasir Tiku, Muslim, ST, melalui telpon celluler beliau menyampaikan, pembangunan laboratorium komputer SDN 25 Pasir Tiku ini sudah terealisasi 80% per hari ini, imbuhnya.

Selain itu, kegiatan pemasangan paving Block SDN 25 Pasir Tiku yang dikerjakan dari dana komite sekolah, juga sedang berlangsung dan boleh dikatakan hampir rampung, hal ini pun didukung sepenuhnya oleh dana komite SDN 25 Pasir Tiku.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SDN 25 Pasir Tiku, Muslim, S.Hi, selasa (8/11/22) di ruangan kerjanya beliau menyampaikan, ucapan terimakasih banyak terhadap pokmas Pasir Tiku dan komite sekolah yang sudah berperan aktif terhadap pembangunan laboratorium komputer sekolah dan pemasangan paving block sekolah kami ini, sehingga nantinya bisa terealisasi dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh peserta didik, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kami dari pihak sekolah berharap kepada pemerintah daerah agar segera dilakukan pembangunan drainase di depan gerbang sekolah kami ini, mengingat halaman SDN 25 Pasir Tiku ini, kerap terendam banjir disaat musim hujan datang, apalagi saat sekarang bahu jalan lebih tinggi dari halaman sekolah, sehingga rentan akan terendam banjir, ucapnya.

Disisi lain, ketika di konfirmasi ketua Pokmas SDN 25 Pasir Tiku, Eli Swarni, S.Pdi, melalui telpon cellulernya beliau menyampaikan, “Alhamdulillah pembangunan laboratorium komputer dengan penggunaan dana DAK tahun 2022, yang di serahkan melalui kami pihak pokmas, sudah boleh dikatakan hampir terealisasi dengan baik, hal ini tak luput pula kami ucapkan terimakasih atas dukungan pihak sekolah, dan juga tim Fasilitator yang sudah berperan aktif dalam pembangunan laboratorium komputer ini, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *