Daerah  

Pelaksanaan USP Di Lingkungan SMAN 3 Lubuk Basung Dengan Sitim Pengawas Silang

BMC Newss, Agam-Pelaksanaan ujian satuan pendidikan (USP) di lingkungan SMAN 3 Lubuk Basung sedang berlangsung dengan sistim pengawasan silang, pelaksanaan ujian satuan pendidikan di SMAN 3 Lubuk Basung ini dilaksanakan terhitung tanggal (10/3/23)-(18/3/23).

Pelaksanaan ujian satuan pendidikan di tengah siswa kelas Xll SMAN 3 Lubuk Basung terus dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas terhadap pelaksanaan ujian akhir satuan pendidikan dengan sistim pengawasan silang, sehingga benar-benar dilakukan dengan pelaksanaan ujian yang berbasis satuan pendidikan.

Pelaksanaan ujian ini diikuti oleh peserta ujian satuan pendidikan sebanyak 81 orang siswa, terdiri atas 46 orang siswa jurusan IPA (Ilmu pengetahuan Alam), 35 orang siswa IPS (Ilmu pengetahuan sosial).

USP (Ujian Satuan Pendidikan) ini adalah salah satu dari rangkaian proses penilaian, pembelajaran selama siswa mengikuti proses pendidikan di sekolah, hasil penilaian USP akan di akumulasikan dengan semua proses penialaian yang telah di proleh siswa semenjak kelas X (sepuluh) sampai dengan kelas Xll (dua belas.

Selain itu, hasil USP akan menjadi tolak ukur dalam peningkatan mutu lulusan disatuan pendidikan di sekolah, dan haail USP itu akan menjadi bahan eva luasi, suvervisi dan rencana tindak lanjut terhadap program peningkatan mutu lulusan di sekolah, disamping USP proses penilaian lainnya yang sudah di dapatkan oleh siswa kelas Xll, yaitu terhadap ujian harian, ujian tengah semester, ujian akhir semester ujian akhir tahun dan penilaian ketrampilan lainnya sesuai denga tuntutan KD (Kompetisi Dasar) masing-masing mata pelajaran.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung, Drs. M. Mustapa Kamil, Sabtu (11/3/23) di ruang kerjanya menyampaikan, “Kami berharap kepada peserta didik yang melaksanakan ujian satuan pendidikan terhadap siswa kelas XII, agar benar-benar menjadi contoh bagi pelaksana ujian satuan pendidikan yang lainnya, dengan mengacu kepada aturan dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan nya, ujian satuan pendidikan (USP) ini dilakukan dengan sistim pengawasan silang, sehingga dalam pelaksanaan ujian ini benar-benar menjadi tolak ukur terhadap kemampuan peserta didik, kami berharap dengan USP ini siswa kelas Xll SMAN 3 Lubuk Basung bisa lulus 100% sehingga nantinya siswa kami bisa di terima di perguruan tinggi negri maupun swasta, uacapnya.

Selain itu, kami juga menghimbau untuk para orang tua wali murid dan masyarakat, agar tidak segan-segan untuk menyekolahkan anaknya untuk bersekolah di SMAN 3 Lubuk Basung ini, tentunya kami dari pihak SMAN 3 Lubuk Basung terus berupaya meningkatkan kualitas, kuantitas, sarana dan prasarana sekolah yang lebih memadai dan didukung nantinya oleh sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing, tutupnya. (HARI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *