Daerah  

Pelaksanaan HUT RI Ke 77 Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam Akan Berlangsung Secara Meriah

BMC Newss, Agam-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 menjadi perayaan yang semakin spesial dan meriah di lingkungan pemerintah kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam peringatan HUT RI ke-77 dengan rangkaian pelaksanaan kegiatan di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam diantaranya pada tanggal (16/8/22) pada malam hari akan dilakukan renungan suci, tanggal (17/8/22) pagi akan dilakukan upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya pemberian remisi di lingkungan lapas yang ada di kabupaten Agam, sore penutupan bendera, dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan untuk peraih prestasi tingkat kabupaten, provinsi, maupun secara nasional dan penyerahan satya lencana bagi para PNS yang sudah mengabdi, pada malam harinya tanggal (17/8/22) malam resepsi kenegaraan yang bertempat di balairung rang Agam.

Selain itu, banyak hal kegiatan dan berbagai macam perlombaan dalam memeriahkan HUT-RI ke77 kali ini, pemerintah kabupaten Agam akan melakukan berbagai macam kegiatan perlombaan dan pertandingan antara lain (1). Bidang olahraga, Volli Ball dan Futsal antar OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) (2).Lomba gelak tawa, seperti Pacu karung, tarik tambang, pacu baluik antar OPD, (3) Lomba bidang agama, tahfiz Al-qur’an, Lomba Kutbah Jum’at, (4). Gerak jalan tepat waktu antar OPD, gerak jalan tepat waktu antar pelajar se kecamatan Lubuk Basung, (5). Lomba pertandingan Catur, (6). Jalan santai yang di lakukan oleh OPD dan sekolah, (7). Bidang seni budaya, pestival tambua tansa tingkat Agam dan Bukit Tinggi, (8). Lomba penilaian K3 antar OPD.

Seluruh kegiatan perlombaan tersebut akan di mulai dan di jadwal mulai dari tanggal (6/8/22) s/d (15/8/22) sebelum pelaksanaan HUT-RI ke 77. selain itu, pelaksanaan HUT RI Ke 77 ini akan di meriah kan dengan pelaksanaan pawai alegoris (Karnaval) yang akan di rencanakan pada tanggal (18/8/22) yang di ikut sertakan oleh sekolah-sekolah, OPD (organisasi pemerintah daerah), nagari-nagari, ormas-ormas, paguyuban, dan komunitas-komunitas dengan rute direncanakan star mulai dari rumah dinas bupati kabupaten Agam dan finish di depan SMPN 1 Lubuk Basung.

Ketika di konfirmasi kepala dinas pendidikan dan juga ketua panitia pelaksanaan HUT RI Ke 77 di Kabupaten Agam Drs. Isra, Rabu (3/8/22) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, untuk pelaksanaan HUT RI Ke 77 di Kabupaten Agam, insyaallah sampai saat ini tidak ada hambatan dan kita optimis dengan kondisi Covid yang saat ini melandai berada di level satu, dan kita berharap tidak ada perubahan namun demikian kalau ada perubahan kita bisa melaksanakan kegiatan HUT RI ke-77 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan nya, kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh unsur karena sudah 2 tahun kita tidak bisa memperingati HUT RI dengan gebyar yang begitu meriah karena dilanda Covid 19, dan alhamdulilah tahun ini kondisi sudah mulai membaik kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa ikut memeriahkan HUT RI Ke 77 dengan cara mengibar kan bendera di rumah-rumah, morawa dan umbul-umbul di sekolah, kantor-kantor, memasang bendera, dan sepanduk HUT RI ke 77 dan melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan perlombaan dan terutama lagi selalu dengan menerapkan protokol kesehatan, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *