Daerah  

Parenting SMAN 1 Ampek Nagari Dengan Tema, “Bapisah Bukannya Bacarai”

BMC Newss, Agam-Bapisah Bukannyo Bacarai, Kegiatan Parenting dan penyerahan siswa kelas Xll kepada orang tua tahun pelajaran 2023-2024 dengan tema “Peran orang tua dalam menuntun masa depan pendidikan dan karir anak”, yang dilaksanakan ditengah-tengah lingkungan SMAN 1 Ampek Nagari, tepatnya pada hari ini Rabu (6/3/24).

Kegiatan parenting ini sendiri dihadiri langsung oleh camat Ampek Nagari, wali nagari Bawan, tokoh masyarakat, komite SMAN 1 Ampek Nagari, kepala sekolah SMAN 1 Ampek Nagari, Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMAN 1 Ampek Nagari, wali murid dan seluruh warga SMAN 1 Ampek Nagari.

Kegiatan parenting penyerahan siswa kelas Xll kepada orang tua tahun pelajaran 2023-2024 SMAN 1 Ampek Nagari ini sendiri diawali dengan, pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu indonesia raya, penampilan tari pasambahan sanggar SMAN 1 Ampek Nagari, sambutan dari ketua osis, sambutan dari keterwakilan siswa, penampilan silek, penampilan tahfidzh yang dibawakan oleh siswa dan siswi SMAN 1 Ampek Nagari.

Kepala sekolah SMAN 1 Ampek Nagari Drs.Wannasri Rabu (6/3/24) disela kesibukannya menyampaikan, kami menyerahkan kembali para peserta didik untuk kelas Xll kepada orang tua, agar mendorong dan mempasilitasi anaknya untuk melanjutkan pendidikan  anak nya ke perguruan tinggi atau kedunia kerja, wiraswasta sehingga output lulusan anak kita ini bermanfaat bagi masyarakat luas, imbuhnya.

Disisi lain ketika ditemui komite SMAN 1 Ampek Nagari, Andri Roza disela acara Parenting beliau menyampaikan, dengan acara parenting ini adalah acara menyerahkan anak didik kelas Xll kembali ke orang tuanya, karena sudah tiga tahun lamanya mereka didik di SMAN 1 Ampek Nagari ini, mudah-mudahan nantinya para peserta didik ini nantinya bisa melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi tentu dengan adanya dorongan dari orang tua masing-masing, sehingga anak tersebut dapat berguna bagi nusa, bangsa dan negara kesatuan republik indonesia, dan apa yang dicita-citakan bisa tercapai nantinya. Begitu juga bagi yang tidak melanjutkan nantinya bisa berguna ditengah-tengah masyarakat dan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan nya ditengah-tengah masyarakat sehingga menjadi contoh dan suri tauladan ditengah-tengah masyarakat, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *