Daerah  

Panen Raya Jagung Kalapas Kelas llB Lubuk Basung Beserta Jajaran, Dan Warga Binaan Pemasyarakatan

BMC Newss, Agam-Panen raya jagung Kalapas (kepala lapas) kelas ll B Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, beserta jajarannya tepatnya pada hari ini selasa (7/2/23), kebun jagung ini sendiri bertempat di lahan kebun jagung milik lapas kelas ll B Lubuk Basung.

Panen jagung ini sendiri bentuk kepedulian kalapas kelas ll B Lubuk Basung terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP), dengan demikian WBP ini sendiri bisa memiliki kegiatan-kegiatan ketika mereka berada di dalam lapas kelas ll B Lubuk Basung, diantaranya, bercocok tanam jagung dan ketrampilan, seni dan pertanian lainnya.

Hasil dari pertanian tanaman jagung ini nantinya bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP), jagung ini sendiri sebelumnya ditanam sekitar 4 bulan yang lalu sejak awal ditanam, dan sekarang sudah masuk masa pasca panen, pertanian jagung ini sendiri di lingkungan lapas kelas ll B Lubuk Basung yang ditanami dan di panen langsung oleh WBP.

Ketika di konfirmasi kalapas kelas ll B Lubuk Basung, Suroto, BC, IP, SAP, di tengah kesibukan nya pasca penen jagung, selasa (7/2/23) beliau menyampaikan, “Alhamdulillah setelah dilakukan penanaman sekitar 4 bulan sejak di tanam cocok tanam jagung yang dikerjakan oleh WBP dapat berhasil panen, meskipun memang ada sedikit kendala dalam kegiatan tanam jagung ini yakni pemberian pupuk dimana pupuk urea sangat langka dan sulit untuk didapat, karena tanaman jagung ini sangat bergantung pada pupuk, imbuhnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *