Daerah  

Musrenbangdus Bahas RKP Dusun Ta 2024, Ini Usulan Prioritas Warga Dusun Sungai Puri.

Bmcnewss.com,Bungo-Pemerintah dusun ( pemdus) sungai Puri kecamatan tanah Sepenggal lintas kabupaten Bungo mengadakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan dusun (Musrenbang dus) dalam rangka pembahasan rencana kerja pemerintah dusun (RKPDUS) tahun 2024 dusun sungai Puri yang berpusat di aula kantor Rio sungai Puri,Selasa (12/09/2023).

Dalam sambutan Rio (kades) dusun Sungai Puri Abdullah mengatakan “Adapun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Dusun merupakan dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan dusun dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi dusun, ” Jelasnya.

Kegiatan ini terangnya lagi dilaksanakan dengan penuh pertimbangan tambahnha lagi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat guna membangun Dusun Sungai Puri yang lebih baik lagi. Pada tahap ini masih dalam proses pembahasan yang dapat diartikan masih dapat berubah jika sewaktu-waktu ada hal yang dirasa lebih mendadak atau lebih perlu untuk segera direalisasikan pada tahun 2024 mendatang.

Dalam musrenbangdus tersebut adapun yang diusulkan ada dua kampung jalan rabat beton, tiang PLN , pembuangan saluran air pertanian,WC dengan sumur untuk musholla dikampung Minang payo.

“Pada hari ini kita bisa membahas apa- apa yang kekurangan dan kebutuhan di dusun Sungai Puri. Dengan musrenbang ini kita bisa membahas dan kami siap menampung aspirasi dari masyarakat dan kami tidak bisa juga mengabulkan permohonan dari masyarakat semua yang di usulkan tentu kami masih bermusyasawarah lagi dengan ketua BPD, pendamping dusun, apa yang harus di prioritaskan ,sesuai dengan anggaran yang ada, “terang Rio dusun Sungai Puri.

Sementara itu Kasi trantib Akhmad Azra,i mengatakan ” Usulkan apa yang kekurangan didusun Sungai Puri ini.namun tidak semuanya yang diusulkan akan di tunaikan namun, pada Musrenbang sebelum nya ada juga yang dikabulkan seperti bibit cabe,bibit kacang panjang, maka dari itu usulkanlah apa yang di butuhkan, “katanya.

Dirinyajuga menambahkan setiap tahun kegiatan harus dilakukan seperti MTQ, BKMT, PKK, hatinya PKK, maka dari itu masukkan lah ke anggaran sebab kegiatan ini sangat lah membutuhkan dana” terangnya lagi.
Tampak hadir Rio Abdullah ,kasi trantib, pendamping desa,BPL sungai Puri,ketua lam ,ketua BPD beserta anggota,ketua pengerak PKK dan tamu undangan lainnya (Bnewss/Lim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *