Daerah  

Mewakili Bupati Bungo, Sekda Mursidi Hadiri Pembuka’an MTQ Tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

Bmcnewss.com,Bungo– Acara pembukaan MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Muko-muko resmi dimulai. Bupati Bungo Mashuri yang diwakili oleh Sekda Bungo Drs. Mursidi,MM mengapresiasi dan menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat, Rabu (26/05/22).

Bertempat di Dusun Datar, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Muko-muko resmi di buka oleh Plt Camat Muko-Muko Bathin VII, Septian Arifin dengan memukul gong yang di dampingi oleh seluruh Datuk Rio se kecamatan Muko-muko Bathin VII.

Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Sekretaris Bungo Drs.Mursidi.,MM, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Babinsa Dusun Datar, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo DR.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd, Ketua DWP Bungo Suryana, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Camat Se Kabupaten Bungo, Datuk Rio se kecamatan Muko-muko Bathin VII,Ketua urusan agama Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Ketua LAM, tokoh masyarakat, serta para Kafilah.

Acara diawali dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Muko-Muko Bathin VII Ke Pjs Datin Rio Dusun Datar, dan di lanjutkan dengan sambutan Plt Camat Muko-Muko Bathin VII.

Plt Camat Muko-muko Bathin VII Septian Arifin mengatakan, MTQ kali ini diikuti oleh 9 dusun dengan jumlah peserta sekitar 200 kafilah. Dirinya berharap semoga dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat mendorong para peserta dan seluruh masyarakat yang menyaksikan untuk dapat berlomba-lomba dalam membaca Alquran.

“Melalui kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini mari kita jadikan sebagai wasilah untuk terus memperbaiki diri dengan menjadikan Alquran sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari, Alquran tidak hanya dijadikan sebagai ajang melatih bertanding dan membaca akan tetapi Alquran harus dijadikan sebagai tempat untuk memahami substansi dari ayat-ayat Alquran dengan baik dan benar untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.,”Ujar Plt Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin.

Sementara itu Sekda Bungo juga dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati kepada masyarakat Dusun Bedaro atas ketidakhadiran Bupati pada acara tersebut.

Meski demikian, Sekda Mursidin berpesan untuk menjadikan Alqur’an sebagai podaman dalam kehidupan di masyarakat.

“Jadikanlah MTQ ini untuk meningkatkan silaturahmi dan syi’ar Islam. Mari kita tingkatkan, giatkan anak- anak kita untuk selalu belajar membaca, memahami isi kandungan Alqur’an, karena dengan Membaca dan memahami isi kandungan, dapat menangkal bahaya negatif yang melanda anak- anak kita,”Ucapnya.(Bnewss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *