Daerah  

Mesjid Sirah Pendukung Wisata Religi DiKabupaten Agam

BMC Newss, Agam-Perencanaan pembangunan “Masjid Sirah” Pasia Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, berangsur-angsur membuahkan hasil yang maksimal, tepatnya kemaren, selasa (27/6/23) sebelum hari raya idul adha 1444 H, peletakan batu pertama yang diletakkan langsung oleh bupati kabupaten Agam Andri Warman yang kerap disapa (AWR).

Untuk pembangunan masjid sirah ini sendiri terus dilaksanakan dan boleh dikatakan hampir 15% progres pencapaiannya perhari ini sabtu (15/7/23).

Masjid Sirah yang ada di pasia tiku ini adalah salah satu mesjid yang terdapat di area tempat wisata di nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, yang dikerjakan langsung oleh pihak kontraktor PT. Bukit Intan Engginering dengan nomor kontrak :3.507.18/SP/DPUTR-AG/2023, tanggal kontrak 30 mei 2023, dengan nilai kontrak : Rp.10.875.122.000,00 dengan masa pelaksanaan 210 (dua ratus sepuluh hari kalender), yang di awasi langsung oleh konsultant pengawas dari Cv. Restu garaha cipta, dan konsultan perencana Cv. Integritas enginering consultant.

“Masjid Sirah ini sendiri adalah salah satu icon tempat beribadah yang terdapat ditepi pesisir pantai dan juga objek wisata islami bagi para wisatawan”

Untuk saat ini pembangunan masjid sirah pasia tiku ini sendiri sudah mulai di kerjakan dan akan rampung dalam waktu dekat ini, sehingga para pengunjung wisatawan pasia tiku akan dimanjakan dengan pemandangan indah dengan keberadaan mesjid sirah yang ada di pinggir pesisir pantai tiku.

Ketika dikonfirmasi konsultan pengawas CV. Restu Graha Cipta, Rosdi, S.T, sabtu (15/7/23) di sela kesibukannya beliau menyampaikan, untuk progres pembangunan masjid sirah pasia tiku ini sendiri sampai minggu ke enam pada hari minggu (9/7/23) kemaren sudah mencapai dengan bobot 13,27% akan di target pada minggu ke tujuh tepatnya pada minggu (16/7/23) besok pencapaian bobot 13, 43% sementara perhari ini bobot pencapaian sudah melebihi dari yang di rencanakan, kepada pihak kontraktor mengingat cuaca yang cukup exstrime, agar pihak kontraktor lebih ekstra lagi terhadap percepatan pembangunan mesjid sirah pasia tiku ini, imbuhnya.

Ketika di temui pihak kontraktor dari PT. Bukit Intan Engginering, Edi Gemintha, di lokasi proyek pembangunan mesjid sirah pasia tiku, beliau menyampaikan, kami dari pihak kontraktor mengucapkan terimakasih banyak kepada tokoh masyarakat, pemuda, dan unsur pemerintahan nagari dan kecamatan yang sudah ikut berperan terhadap kelancaran pelaksanaan pekerjaan pembangunan masjid sirah ini, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan nya, alhamdulillah progres pengerjaan perminggunya diatas progres rencana, semoga kedepannya pekerjaan ini tetap lancar, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *