Daerah  

Meriahkan Hut RI ke 78, Pemdus Dusun Empelu Adakan Pawai Karnaval dan Perlombaan.

Bmcnewss. com, Bungo-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, pemerintah dusun Empelu melaksanakan upacara.

Rio (kades) dusun Empelu Jusriwan bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di Lapangan Bola kaki dusun Empelu Kamis (17/08/23).

Kegiatan juga diikuti oleh seluruh perangkat Dusun, BPD, Ketua LAM Dusun Empelu, Babinsa, perwakilan RT, PKK Dusun, Karang Taruna, Organisasi Pemuda Setia Hati,Kera Sakti, semua sekolah dusun Empelu mulai dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA dan seluruh masyarakat dusun Empelu.

Menariknya setelah upacara Hut RI, siang harinya kegiatan dilanjutkan pawai ataupun karnaval dengan berbagai atraksi seperti drumband, baca puisi, mobil hias, motor hias dan berbagai macam atraksi lainnya. Yang dinilai langsung oleh dewan juri yang ditunjuk oleh pemdus setempat.

Atraksi yang ditampilkan terlihat begitu memukau para penonton, sehingga pawai dalam memeriahkan Hut RI tersebut dipadati bukan hanya warga setempat namun juga banyak warga dusun sekitar berdatangan untuk menyaksikan pawai tersebut

Dalam wawancaranya Jusriwan Rio Empelu mengucapkan rasa syukur karna kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah upacara HUT RI dan pawai karnaval di dusun Empelu berjalan sukses dan lancar semua itu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, tanpa adanya bantuan dan kerjasama semua pihak kegiatan ini tidak akan bisa berjalan lancar, ” Terangnya.

Selain pawai, untuk menambah semarak Hut RI ke 78 ,Pemdus dan karang Taruna dusun Empelu juga mengadakan berbagai perlomba’an seperti lomba tari daerah, vokal duet, LBB, Lug, dan lain-lain (Bnewss/vi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *