Liga Askab PSSI Sarolangun Ke-3 Tahun 2024 Resmi Dibuka, Hurmin : Sepakbola Sarolangun Terus Meningkat 

Makalamnews.com, Sarolangun – Ligas Askab PSSI Kabupaten Sarolangun yang ketiga pada tahun 2024 resmi dibuka, Senin (05/08/2024) di Stadion Sepakbola Glora Sport Center Sarolangun.

Liga Askab tersebut dibuka oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.Ik, M.Si, yang turut dihadiri Ketua Asprov PSII Jambi atau mewakili, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE, Anggota DPRD Sarolangun Fadlan Arafiqi, Plt Kadisparpora Sarolangun Kurniawan, ST, ME, Ketua KONI Sarolangun Arsadt Abdullah, SH, M.Kn, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Waka Askab PSSI Sarolangun Iskandar, Ketua Apdesi Kabupaten Sarolangun Ibrahim.

Selain itu hadir juga Kasat Intelkam AKP Sukman, SH, Para anggota DPRD terpilih dari partai PPP, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE,MM, Kapolsek Sarolangun Iptu Ilham Tri Kurnia, Danramil 420-02 Muara Limun Kapten Inf Kosni, Ketua Afkab Sarolangun Ghalib Helmi, Ketua Panitia Pelaksana Nazaruddin Sembiring, SH, Para Lurah dan Kepala desa, pengurus Askab PSSI Sarolangun, Para wasit dan pelatih dan Tim sepakbola se-Kabupaten Sarolangun.

Ketua Panitia Pelaksana Nazarudin Sembiring mengatakan Liga Askab PSSI Sarolangun dilaksanakan selama 29 hari dari 05 Agustus 2024 sampai selesai, dengan diikuti 33 tim dari klub sepakbola desa dan kecamatan.

” Ajang liga Askab PSSI ketiga ini mengalami peningkatan peserta klub sepakbola dari sebelumnya 24 tim dan kali ini ada 33 tim. Wasit dalam memimpin pertandingan liga Askab PSSI ini telah memiliki lisensi wasit,” katanya.

” Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh manager tim yang telah berperan serta dalam kegiatan ini,” kata dia menambahkan.

Ketua ASKAB PSSI Sarolangun H.Hurmin Saat Memberikan Sambutan

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin mengatakan bahwa Liga Askab ini terus konsisten dikaksanakan setiap tahun yang menjadi agenda tahunan, dan saat ini kondisi olahraga sepakbola Kabupaten Sarolangun terus mengalami peningkatan.

” Memang kegiatan ini sudah berjalan ketiga kalinya, Alhamdulillah pesertanya meningkatkan tentu ini menunjukkan minat olahraga sepakbola di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Hurmin juga menegaskan kedepan pihaknya akan fokus untuk mendapatkan peningkatan pada lisensi pelatih dan wasit dari setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun, dengan harapan nanti akan muncul atlit sepakbola profesional dari Kabupaten Sarolangun.

” Kami harap kepada ketua tim dan pemain agar menjunjung tinggi sportivitas, jadikan ajang silaturrahmi, dan bermain dengan baik sesuai dengan skill yang dimiliki. Kami harap juga nanti muncul bibit-bibit sepakbola di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sementara itu Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, mengucapkan selamat kepada seluruh tim sepakbola yang telah ikut dalam ajang liga Askab PSSI Sarolangun ini.

Iapun meminta agar seluruh tim sepakbola, para supporter untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding serta meminta agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Selamat bertanding, junjung sportivitas dan tim terbaik adalah yang akan menang. Dengan mengucapkan rasa syukur kehadiran Allah SWT, saya Kapolres Sarolangun mewakili bapak PJ Bupati liga Askab PSSI kabupaten Sarolangun dinyatakan dibuka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan defile peserta liga Askab PSSI Sarolangun, penyerahan piala lugas askab bergilir serta penendangan bola pertama oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya dan Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin yang berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan pertandingan eksebisi antara tim sepakbola Polres dan askab PSSI Sarolangun dengan tim sepakbola APDESI Sarolangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *