Daerah  

Lapor SPT, Bupati H.Mashuri Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu.

Bmcnewss. Com, Bungo-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muarabungo, Selasa (23-02-2021) menggelar acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan tahun pajak 2020.

Acara yang digelar di kantor KPP Pratama Muarabungo itu dihadiri Bupati Bungo H Mashuri, Kepala KPP Pratama Joko Galungan, Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto, para pejabat KPP Pratama Muarabungo dan staf, asisten II Setda Bungo Saiful Azhar, Kepala BPKAD Supriyadi dan pejabat lainnya.a

Dalam acara yang digelar dengan protocol kesehatan covid-19 secara ketat itu, Bupati H Mashuri mengajak semua wajib pajak di Kabupaten Bungo untuk segera melaporkan SPT Tahunan dan membayar kewajibannya.

Menurut Bupati, pajak yang dibayarkan ke Negara melalui KPP Pratama Muarabungo adalah akan dikembalikan ke masyarakat. Yaitu melalui program-program pembangunan.

Kami menghimbau agar bersama-sama melaporkan SPT Tahunan kita. Baik ke kantor KPP Pratama maupun lewat jalur lain. Ini adalah kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia yang baik,” kata Bupati.

Membayar pajak sambung Bupati adalah kewajiban setiap badan usaha dan orang perorang. Sekaligus taat pajak katanya merupakan cerminan warga negara yang baik. Karena sudah ikut mendukung program pembangunan bangsa.

“Laporkan SPT Tahunan anda hari ini. Kenapa harus nanti,” ucap Bupati bersemangat.

“Pajak kuat Indonesia maju,” sambung Bupati lagi yang diikuti riuh tepuk tangan hadirin.

Bupati juga mengatakan akan mendukung penuh program-program peningkatan partisipasi wajib pajak di Kabupaten Bungo.

Sementara Kepala KPP Pratama Muarabungo, Joko Galungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati H Mashuri, Wakil Bupati dan pejabat daerah lainnya yang sudah hadir dalam acara pekan panutan penyampaian SPT Tahunan tahun pajak 2020. Sekaligus sudah memberikan dukungan. Sejauh ini kata Joko Bupati dan jajarannya sudah memberikan dukungan yang luar biasa dalam setiap program KPP Pratama Muarabungo.

Pekan panutan penyampaian SPT Tahunan tahun pajak 2020 yang digelar KPP Pratama Muarabungo tersebut sambung Joko adalah program untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh wajib pajak agar mau melaporkan SPT Tahunan tahun pajak 2020 dan membayar kewajiban pajaknya.

Kita harapkan seluruh PNS di Kabupaten Bungo mendukung dan bisa melaporkan SPT Tahunannya. Agar pelaporan SPT Tahunan di Kabupaten Bungo bisa 100 persen,” kata Joko.

Selain kerjasama dan hubungan baik dengan Pemkab Bungo, KPP Pratama kata Joko juga akan menggelar acara untuk menjalin hubungan dengan para pengusaha. Tujunnya juga sama, agar pelaku usaha di wilayah KPP Pratama Muarabungo bisa lebih memahami dan taat melaporkan SPT Tahunannya.

“Kita juga rangkul pengusaha. Melalui asosiasi, kita akan diskusi soal itu, kita cari solusi,” sambung Joko di hadapan Bupati.

Sambung Joko, untuk melaporkan SPT Tahunan sebetulnya sangat mudah. Karena Direktorat Jenderal Pajak terus memperbaharui sistem untuk memberikan kemudahan. Selain wajib pajak bisa datang ke KPP Pratama Muarabungo, juga bisa via online melalui aplikasi e-Filling. Sementara untuk membayar pajak bisa via Pos atau di bank.

“Kita siap membantu kendala wajib pajak. Sesuai tekat kami. “Laporkan SPT Tahunan anda hari ini, Kenapa harus nanti?,” ujar Joko dihadapan Bupati, Wakil Bupati, para pejabat daerah dan insan pers yang hadir.(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *