Daerah  

Lantik 2 Rio Terpilih di Kecamatan Bathin II Pelayang, Bupati Bungo Minta Rio Bijak Mengelola Anggaran.

Bmcmewss. com, Bungo-Bupati Bungo H. Mashuri, SP,.ME resmi lantik dua Rio (Kades) dalam kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, acara pelantikan diselenggarakan dihalaman kantor camat Bathin II Pelayang, Senin (22/08/22).

Dua Rio yang dilantik juga diberi gelar adat,
datuk Rio Rodi Tama di beri gelar adat oleh ketua lembaga adat Kecamatan Bathin II Pelayang sebagai “Rio Cano”, dan Datuk Rio Dusun Talang Silungko Zulkarnain AK, di beri gelar adat oleh ketua lembaga adat Kecamatan Bathin II Pelayang sebagai “Rio Suko Barajo”.

Acara di lanjutkan dengan Pelantikan 2 ketua TP PKK Dusun Seberang Jaya, dan Dusun Talang Silungko, yang diambil oleh ketua TP PKK Kecamatan Pelayang Ir.Kasmasari, Selanjutnya dilakukan pengukuhan gelar adat oleh ketua lembaga adat Kecamatan Pelayang kepada 2 Datuk Rio yang dilantik.
Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengatakan, Pada kesempatan yang baik ini izinkan kami atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan, ucapan selamat kepada 2 Datuk Rio  yang baru saja kita lantik dan dikukuhkan hari ini.

“Mudah-mudahan datuk Rio bisa menjalankan amanah ini dengan baik berdedikasi tinggi,penuh tanggung jawab, sehingga membawa kemajuan bagi dusunnya masing-masing,”Ujar Bupati

Bupati Mashuri juga berpesan mari bersama-sama dengan anak negeri yang ada di Dusun untuk bersatu memajukan dusunnya masing-masing.

“Kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat, Datuk Rio juga manusia biasa beliau bukanlah orang yang sempurna tapi beliau lebih tinggi dan seranting dari kita, karena selangkah di tengah-tengah Dusun kalau enggak didukung oleh seluruh masyarakat beliau untuk berbuat apa-apa untuk itu tentu keuntungan dari seluruh masyarakat sehingga bisa beliau dengan mudah melaksanakan seluruh pembangunan kami juga mengingatkan datuk Rio sudah ditinggikan selangkah,”Kata Bupati

Bupati mengingat kepada 2 Datuk Rio kecamatan pelayang yang di Lantik hari ini pada khususnya dan Datuk Rio yang lain pada umumnya dalam pengguna’ann dana desa.

“Bupati mengingatkan seluruh kepada Datuk Rio sek kabupaten Bungo dengan keterbatasan dana baik itu add, gdm, di agar hati-hati dalam menggunakan dana tersebut, dan bijaklah dalam menggunakan dana,”Ucap Bupati.

Sementara itu Camat Bathin II Pelayang Rachmat Harijadi,SH dalam menyampaikan pelantikan dan pengukuhan gelar adat ini merupakan puncak dari proses pemilihan Rio serentak 2022, yang mana 2 Rio yang barusan dilantik dan di kukuhan gelar adat ini di percaya oleh masyarakat dusunnya masing-masing.

“Semoga dengan terpilihnya 2 Datuk Rio ini, dapat lebih memajukan Dusun nya masing-masing, baik dibidang pembangunan maupun di bidang SDM. Dan semoga para Rio ini kedepan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten, dalam mewujudkan bungo maju dam sejahtera,” harapnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bungo, Unsur Forkopimda, Unsur Forkopimcam, Staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, camat Se kabupaten Bungo, Ketua PKK Kabupaten Bungo, Datuk Rio Se kecamatan tanah tumbuh, Ketua BPD beserta anggota, serta tamu undangan lainnya(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *