Daerah  

Ketersedian Pasar Di Setiap Desa Mendorong UMKM Dalam Menjajakan Usaha

Bmcnewss.com, Bungo- Desa Bukit Sari adalah salah satu desa yang bertepatan di kecamatan Jujuhan ilir, kabupaten Bungo Provinsi Jambi, daerah ini juga bertepatan dengan perbatasan kabupaten Bungo provinsi Jambi dan Kabupaten Dharmasraya, provinsi Sumatera Barat.

Desa Bukit Sari ini terkenal dengan keramahan dari masyarakat nya, diantaranya kehidupan dalam bermasyarakat yang penuh toleransi dan kegotong royongan.

Salah satu yang dimiliki oleh Desa Bukit Sari ini adalah dengan memiliki usaha mandiri, dari kalangan usaha UMKM (Usaha Mikro Kalangan Menengah), diantaranya, pabrik tahu, tempe, emping jagung, susu kedelai dan juga usaha kue. selain itu dari hasil pertanian dan peternakan diantaranya, padi dan penghasil beras dengan centra lumbung pangan kabupaten Bungo, perkebunan sawit, Perkebunan karet, ternak sapi, ayam potong, ternak kambing.

Untuk hasil perkebunan dan peternakan tentu di dukung dengan ketersediaan pasar yang memadai, diantaranya “Pasar Senin” yang sudah berdirinya sejak tahun 1980, dan sekarang masih di laksanakan aktifitas pasar, yang biasanya dilaksanakan pagi hari, sekarang di ganti jadwal pada siang-sore hari, selain itu dengan ketersedian pasar juga di dukung dengan jumlah penduduk sekitar 3249 orang penduduk.

Ketika di konfirmasi Rio Bukit Sari “Suyanto” (22/11/2021) ketika kunjungan kerjanya dalam peninjauan pelaksanaan pasar senin di lingkungan Desa nya, beliau menyampaikan, ” Kami sebagai pemerintahan desa berharap ke pada masyarakat, terutama di lingkungan desa Bukit Sari, karna adanya peralihan jadwal pasar tradisional yang dilaksanakan pada siang – sore hari dan didukung oleh semua masyarakat desa Bukit Sari dan juga desa-desa tetangga, agar kiranya pasar ini kedepannya bisa lebih mendukung lagi untuk kemajuan ekonomi masyarakat Bukit Sari, kami dari pemerintah daerah juga memberikan keamanan dan kenyamanan untuk para pedangan dan juga pembeli”, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *