Daerah  

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Alumni SMPN 1 Ampuah Baso

BMC Newss, Agam-Kepala dinas pendidikan kabupaten Agam, Drs. Isra secara langsung menghadiri acara Ikatan Alumni SMPN 1 Ampuah Baso tepatnya pada hari ini minggu (5/2/23).

Kegiatan tersebut juga berkaitan dengan pelantikan pengurus alumni SMPN 1 Ampuah Baso periode (2023-2027), acara ikatan alumni SMPN 1 Ampuah Baso ini diselenggarakan di istana Bung Hatta kota Bukittinggi.

Pelantikan pengurus tersebut dihadiri oleh Kadis Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd. anggota DPRD provinsi Sumatera Barat, H. Novrizon, MM, Camat Baso yang diwakili Sekretaris camat, dan para alumni SMPN 1 Ampuah Baso sebanyak 159 orang.

Disela acara tersebut, Aliwarman, Dt. Reno selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pengurus yg dilantik merupakan hasil MUBES (musyawarah besar) ikatan alumni SMPN 1 Ampuah Baso pada beberapa waktu yg lalu, imbuhnya.

Selanjutnya, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam Drs. Isra menyampaikan, bahwa keberadaan alumni sekolah sangat menentukan kemajuan sekolah, sebab pendidikan itu tanggung jawab dari tiga unsur diantaranya, pemerintah, orang tua, dan masyarakat, imbuhnya.

“Alumni sebagai salah satu unsur masyarakat diharapkan memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan dan prestasi sekolah, dengan demikian kepala sekolah diminta utk mampu menjalin kerjasama yg baik dgn para alumni agar dukungan moril dan materil dapat diperoleh”.

Selanjutnya Drs. Isra menghimbau, “agar pihak sekolah dan Komite serta alumni dapat menciptakan keunggulan sekolah”, tolong dukung pemerintah daerah Agam dalam mewujudkan penguatan agama, adat budaya dan keterampilan berbahasa Inggris, jadikan anak didik kita hafiz al qur’an, tahu dengan adat istiadatnya, dan pintar berbahasa Inggris, untuk pengurus alumni SMPN 1 Ampuah Baso terpilih kami ucapkan selamat bekerja kepada pengurus Alumni semoga membawa kemajuan utk sekolah kita SMPN 1 Ampuah Baso ini, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *