Daerah  

Kembangkan Kreatifitas dan Inovasi Guru Paud di Bungo, Tim Siddiq Training Senter Beri Pelatihan Teknologi Desain Canva

Bmcnewss.com, Bungo-Dalam penerapan kurikulum merdeka, di era digitalisasi para pengajar dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pendidikan. Sehingga dapat memanfaatkan teknologi secara optimal dalam proses pembelajaran.Hal ini ditujukan agar peserta didik lebih siap dalam berkompetisi dengan zaman.

Namun masih belum semua pendidik anak usia dini sudah memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk memanfaatkan aplikasi desain, salah satunya adalah Canva.

Kebutuhan akan penambahan kompetensi ini direspon oleh Tim Sidiq Training Center (STC) bersama Trainer Creative Design Adi Pamungkas S.Pd yang dihadiri langsung Oleh Bunda PAUD Kabupaten Bungo Hj.Verawaty Mashuri M.Pd,dengan memberikan pelatihan pemanfaatan aplikasi Canva dalam Aksi nyata PMM bagi guru PAUD yang diadakan di gedung IBI Bungo Senin(27/11/23).

Sebanyak 250 anggota Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Se-Kabupaten Bungo bergabung untuk menerima tambahan ilmu dari Tim STC tersebut adapun Design Canva tersebut berguna untuk pemula dapat membuat segala kurikulum merdeka,Desain Menarik,membuat Banner, dan membuat laporan tahun dan lain-lain.

Sementara itu Siddiq selaku Tim dari STC mengatakan pelatihan ini mendorong para guru untuk bebas berkreasi menciptakan materi maupun media belajar dengan teknologi.

“ Tidak hanya anak didik yang dituntut kreatif, para guru juga harus terus meningkatkan kreativitasnya dalam mendidik anak-anak bangsa,” ujarnya.

“Di era digital ini kita para guru mau tidak mau harus meresponi teknologi yang gunanya untuk membantu proses belajar mengajar supaya lebih kreatif dan menyenangkan tentu saja dengan memperhatikan rambu-rambu dan etika ketika karya tersebut diunggah di media sosial materi tentang etika di media sosial bahwa selaku pendidik diharapkan mampu menghasilkan karya kreatifitas di Canva yang menghargai hak cipta sekaligus membekali tentang rambu-rambu bermedia sosial yang tepat bagi profesi guru atau pendidik.

“Lanjut nya dalam era teknologi informasi ini ditandai dengan kecepatan dan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan dalam revolusi industri 4.0 membuat perubahan dalam gaya belajar dalam kegiatan pembelajaran.

“Guru dituntut untuk mengikuti proses pembelajaran digital yang interaktif dan mampu meningkatkan minat dan motivasi peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Kegiatan pelatihan aplikasi Canva bagi guru-guru PAUD dilaksanakan untuk mengoptimalkan kemampuan techonological knowledge yang harus dikuasi oleh guru-guru dalam memanfaatkan aplikasi-aplikasi pembelajaran. pelatihan ini juga meningkatkan kemampuan guru dalam menggunakan aplikasi Canva untuk mendesain perangkat dan media pembelajaran.”tutupnya(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *